Kompas.com - 14/04/2021, 11:05 WIB
Ilustrasi lalat hinggap di makanan. SHUTTERSTOCK/PATTANACHAI WIlustrasi lalat hinggap di makanan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran serangga di rumahmu pasti tak akan pernah kamu inginkan. Namun, menjauhkan serangga yang kadung muncul di rumahmu bisa menjadi tantangan.

Banyak pengusir serangga memiliki bahan kimia yang keras atau aroma yang kuat, sehingga kamu perlu bersembunyi di sekitar rumah untuk menjauh dari paparan aroma kimianya.

Untungnya, para ahli mengatakan bahwa mungkin ada solusi yang tidak berbahaya untuk masalah serangga, dan itu mungkin ada di lemari bumbu di dapurmu.

Baca juga: 9 Insektisida Alami agar Tanaman Terhindar dari Serangga

Baca terus untuk mengetahui bumbu mana yang berfungsi sebagai pengusir serangga alami, dilansir dari Best Life, Rabu (14/4/2021).

Ilustrasi kayu manis. PIXABAY/KAREN_ESCOBAR84 Ilustrasi kayu manis.

1. Kayu manis bisa mengusir serangga

Singkirkan perangkap serangga lengket yang kamu pasang dan berhentilah menghabiskan uang untuk semprotan pengusir serangga.

Para ahli mengatakan kayu manis dapat menjauhkan berbagai serangga menyeramkan yang berbeda.

"Kayu manis bubuk adalah pengusir alami semut kayu dan serangga lain yang mungkin berkeliaran di dapur," kata pakar pengendalian hama, Jordan Foster.

Baca juga: 3 Cara Membasmi Hama Serangga Agas pada Tanaman Hias Indoor

Kayu manis dianggap sebagai pengusir serangga alami karena serangga dan hama lain tidak menyukai bau kayu manis, juga tidak menyukai tekstur bubuknya.

Kamu dapat menggunakan kayu manis di dalam atau luar ruangan sebagai perlindungan terhadap serangan hama.

"Kayu manis tidak hanya menakuti semut, tetapi juga kecoa, laba-laba, lalat buah, tikus, tawon, cocopet, gegat, nyamuk, dan bahkan kutu busuk" jelas pakar pengendalian hama, Natalie Barrett.

Halaman:


Sumber Best Life
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X