Kompas.com - 13/04/2021, 17:55 WIB
Ilustrasi kasur tanpa dipan. PEXELS/DIMTRY ZVOLSKIYIlustrasi kasur tanpa dipan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasukkan kasur tanpa dipan bukanlah pemandangan yang asing, yang mana hal ini cukup banyak diterapkan oleh sebagian orang di kamar tidurnya.

Meletakkan kasur secara langsung ke lantai kamar tidur adalah salah satu cara yang dianggap dapat meminimalisir ruang yang terpakai, khususnya untuk kamar tidur yang kecil.

Meskipun membuat tampilannya terasa tidak menarik, kasur tanpa dipan punya kelebihan tersendiri. Yang jelas itu tetap bisa membuat nyaman dan betah apabila kamu terjebak di sana.

Baca juga: Cara Membersihkan dan Menghilangkan Bau pada Kasur, Cuma 30 Menit

Agar lebih nyaman di dalam kamar tidur, ingin tahu lebih banyak tentang cara menata kasur lantai?

Dilansir dari laman June Born, Selasa (13/4/2021), semua inspirasi terkait menata kasur di lantai ada di bawah ini, baca terus hingga selesai.

1. Tambahkan barang yang menarik

Kasir yang langsung diletakkan di lantai kamar tidur identik dengan kamar kos. Sebagian besar anak kos yang ditemukan akan sangat malas jika harus membeli dipan.

Alhasil, mereka langsung meletakkan kasur yang dimilikinya di atas alas koran atau karpet.

Baca juga: 6 Cara Rumahan Atasi Kutu Busuk di Kasur

Apabila kasurmu tidak ada dipan dan diletakkan langsung ke lantai, jangan berkecil hati dan menganggapnya tidak menarik.

Kamu bisa menambahkan beberapa barang favorit ke tempat tidurmu seperti bantal atau boneka lucu untuk tetap menampilkan estetika yang menarik.

2. Gunakan material pendukung kasur yang bagus

Meskipun terletak langsung di lantai, jadikan kasur atau tempat tidurmu lebih mudah dan tempat ternyaman di dunia sama halnya ketika ada dipan.

Gunakan seprai berkualitas dengan motif yang menawan. Juga jangan lupakan selimut tebal dan lembut untuk mendukung kenyamanan.

Halaman:


Sumber June Born
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X