Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Tak Terduga untuk Meletakkan Tanaman Hias di Dalam Rumah

Kompas.com - 31/03/2021, 17:51 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa area di dalam rumah dapat menjadi tempat untuk meletakkan tanaman hias seperti ruang tamu, ruang makan, dan bahkan kamar tidur.

Namun, tahukah Anda, ada beberapa tempat yang jarang terpikirkan dan bisa digunakan untuk meletakkan tanaman hias?

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (31/3/2021), beberapa tempat ini biasanya tidak terpikirkan oleh orang untuk meletakkan tanaman hias, namun yang perlu diperhatikan adalah tempatkan tanaman tersebut sesuai dengan kebutuhan sinar mataharinnya.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Populer Yang Beracun bagi Anjing

1. Lorong

Lorong bisa sangat rumit untuk tanaman, karena biasanya tidak menawarkan banyak cahaya alami. Meskipun demikian, sedikit kreativitas bisa sangat bermanfaat di sini.

Dengan meletakkan berbagai tanaman hias di sepanjang lorong, dapat memberikan sentuhan layaknya galeri seni di sepanjang lorong tersebut.

Sebagai alternatif, Anthony Watts, pendiri dan pemilik perusahaan desain Layer yang berbasis di New York, merekomendasikan untuk berfokus untuk meletakkan tanaman yang memiliki tinggi dan volume pada lokasi ini.

2. Kamar mandi

Faktanya ada beberapa tanaman yang bisa hidup di dalam ruangan lembab seperti kamar mandi. Untuk mempercantik tampilan, Anda dapat menggantung tanaman hias tersebut atau letakkan di ambang jendela jika menggunakan pot sebagai wadahnya.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Dapat Membuat Meja Kerja Lebih Segar

3. Ruang cuci

Tempat lembab lainnya yang dapat menjadi lokasi peletakkan tanaman hias adalah ruang cuci. Untuk meletakkanya, Anda dapat menggunakan rak terbuka sehingga terlihat cantik di tengah ruang cuci tersebut.

4. Dapur

Sering kali ada sudut kosong di area dapur, dan bisa dimanfaatkan untuk meletakkan tanaman. Gantung tanaman hias sehingga dapat menampilkan nuansa yang berbeda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com