Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/03/2021, 15:17 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi sebuah ruangan tak hanya terkait dengan pemilihan serta peletakan furnitur yang terlihat saja, namun Anda harus mempertimbangkan sisi kosong yang ada di dalam ruangan tersebut.

Biasanya sisi kosong yang berada di sudut ruangan ini, terlalu kecil dan sulit untuk diletakkan furnitur atau aksesori lainnya. Lantas, bagaimana solusi dan ide dekorasi sudut ruangan yang kosong?

Dilansir dari Apartment Therapy, Selasa (30/3/2021), ada beberapa cara untuk mengatasinya mulai dari meletakkan tanaman hingga lampu berdiri atau karya seni yang berukuran kecil.

Baca juga: Lakukan 6 Perubahan Dekorasi Ini untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Berikut beberapa benda yang dapat menjadi penghias di sudut ruangan tersebut.

1. Cermin

Jika area kosong ini berada di sudur jalan masuk, Anda bisa meletakkan cermin sebagai solusi mendekorasinya. Tempat seperti ini mungkin bukan area untuk berkumpul, melainkan sebagai transisi seseorang berlalu lalang, untuk itu cermin menjadi pilihan yang cocok.

2. Rak Hias

Pilihan lainnya adalah menggunakan rak hias yang menempel di dinding. Pilih rak terbuka sehingga bisa meletakkan berbagai vas cantik, pajangan, atau foto dan kenangan lainnya.

Dengan menambahkan rak hias di sudut kosong dapat memberikan nuansa yang berbeda.

Baca juga: 5 Ide Memajang Tanaman Hias Indoor, Jadi Dekorasi Rumah yang Menarik

3. Tanaman

Sebelumnya disebutkan bahwa tanaman bisa menjadi pengisi di sudut kosong dalam ruangan. Anda bisa meletakkannya dalam berbagai opsi, dengan menggunakan rak terbuka atau sebagai tanaman gantung.

Bahkan, Anda bisa memilih tanaman berdaun besar untuk menjadi latar di sudut ruangan.

4. Pencahayaan

Opsi lainnya adalah dengan meletakkan lampu berdiri di sudut ruangan. Pilih lampu dengan kap cantik sehingga bisa menjadi elemen dekorasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com