Kompas.com - 27/03/2021, 10:41 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam pot. Piring yang ditaruh di bawah pot memungkinkan tanaman memperoleh air dari bawah. PEXELS/COTTONBROIlustrasi tanaman hias di dalam pot. Piring yang ditaruh di bawah pot memungkinkan tanaman memperoleh air dari bawah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan tanaman hias dalam ruangan alias tanaman hias indoor akan membuat rumah Anda tampak lebih cantik dan segar. Selain itu, tanaman hias indoor juga akan membuat suasana rumah lebih hidup.

Namun, seperti apa pun, melihat berbagai macam tanaman dan bunga yang sama di dalam ruangan terkadang bisa sedikit membosankan. Apalagi jika tanaman hias indoor diletakkan begitu saja tanpa sisi estetis.

Agar menjadi dekorasi rumah yang menarik, berikut ide -ide memajang tanaman hias indoor, seperti dikutip dari Better Homes & Gardens Australia, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Apa Benar Musik Memengaruhi Pertumbuhan Tanaman Hias Indoor?

1. Taman vertikal

Jika rumah Anda kekurangan ruang lantai yang tersedia, satu-satunya tempat yang harus Anda tuju adalah dinding. Di situlah taman vertikal berperan.

Ubah dinding kosong menjadi "kanvas" warna dan dedaunan dengan memasang taman Anda ke dinding.

Ilustrasi tanaman hias gantung.SHUTTERSTOCK/RED MANGO Ilustrasi tanaman hias gantung.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Penutup jendela

Tempatkan tanaman hias indoor di dekat jendela dengan menanam beberapa tanaman herbal yang dapat dimakan ke dalam pot kecil dan menggantungnya di rel gorden di atas jendela yang cerah di dapur.

Tanaman herbal dalam jangkauan dan beberapa tanaman hijau tambahan berarti dapur Anda akan penuh dengan bumbu dan wewangian.

Baca juga: 3 Cara Membasmi Hama Serangga Agas pada Tanaman Hias Indoor

3. Diletakkan bertingkat

Gantung tanaman bertingkat dari langit-langit untuk mendapatkan suasana hutan yang rimbun di ruangan mana pun di rumah

4. Memperbanyak tanaman dengan air

Jadikan tanaman Anda elemen dekorasi rumah yang menarik dengan menyebarkannya di bejana kaca berisi air. Atur di atas meja dan rak.

5. Dudukan pot tanaman

Semarakkan suasana di dalam rumah Anda dengan dudukan tanaman hias cantik yang menarik perhatian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X