Kompas.com - 24/03/2021, 20:56 WIB
Ilustrasi ruang keluarga Dok. ShutterstockIlustrasi ruang keluarga

JAKARTA, KOMPAS.com - Lihatlah sekeliling rumahmu, kemungkinan besar kamu akan menemukan beberapa hal yang membuatnya terlihat cukup membosankan, seolah kamu tak mendekorasi rumahmu dengan benar.

Beberapa hal yang ada di rumahmu mungkin akan terlihat murahan dan hambar, meskipun kamu telah menghabiskan sedikit uang untuk itu.

Jika kamu tidak ingin menjadi korban dari rumah yang membosankan, buka matamu lebar-lebar dan mulai perhatikan tanda-tandanya. Tidak ada kata terlambat untuk mencari solusi.

Baca juga: 4 Tips Melindungi Rumah dari Kerusakan karena Air

Dilansir dari Decor Tips, Rabu (24/3/2021), hal-hal ini akan membuat rumah menjadi membosankan.

1. Monoton

Padukan furnitur, tekstur, dan warna secara harmonis dan elegan. Ketika kamu melakukannya, kamu segera menghirup kehidupan ke dalam rumahmu.

Tidak masalah jika anggaranmu rendah. Harga tidak memiliki pengaruh besar dalam hal ini. Bagaimanapun, penampilan adalah segalanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak apa-apa untuk mencocokkan celana, kemeja, dan jaketmu, tetapi aturannya berbeda di dunia dekorasi rumah. Dengan kata lain, hindari membeli furnitur yang bentuknya sama.

Baca juga: 6 Kombinasi Warna Timeless yang Dapat Dipadukan di Rumah

2. Tanaman palsu

Tanaman memberikan cahaya, warna, desain, dan udara segar. Namun, jika kamu tidak berniat membeli yang asli, atau belajar cara menanam sendiri, tanaman buatan adalah pilihan yang tepat. Artinya, selama kualitasnya bagus.

Tanaman tiruan dibagi menjadi dua kelompok, tanaman plastik yang terlihat palsu, dan yang merupakan replika sempurna dari tanaman asli.

Jenis kedua biasanya lebih mahal, tetapi akan bertahan lebih lama dan membuat rumahmu terlihat jauh lebih bergaya. Tapi, tampilan tanaman tiruan menghadirkan suasana rumah yang membosankan.

3. Permadani

Permadani berkontribusi besar pada dekorasi ruangan mana pun. Mereka menarik secara visual, dan menambah kehangatan dan kenyamanan saat kamu berjalan di atasnya.

Namun, kamu harus memilih permadani dengan bijak. Kami tidak hanya mengacu pada warna dan tekstur, tetapi juga ukuran.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X