Kompas.com - 24/03/2021, 16:52 WIB
Ide ruang kerja di rumah. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIde ruang kerja di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti halnya desain interior, pewarnaan cat dinding juga memiliki tren setiap tahunnya. Namun, sebenarnya ada beberapa warna yang dapat diaplikasikan sepanjang masa.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Rabu (24/3/2021), skema warna timeless termasuk krem menjadi salah satu pilihan untuk membuat warna tak terganti beberapa tahun.

Untuk memberikan kesan yang lebih hidup, Anda dapat mengombinasikan warna timeless ini dengan beberapa warna berikut. 

Baca juga: 6 Warna Khas Desain Rumah Bergaya Skandinavia, Apa Saja?

Turquoise + Cobalt + Sky Blue

Biru adalah hitam baru dalam hal warna netral abadi. Di kamar tidur, berbagai corak biru dapat menciptakan daya tarik.

Anda dapat memberikan aksen netral seperti krem di beberapa elemen dekorasi lainnya, hal ini dapat memberikan ruang bernapas dengan palet biru.

Abu-Abu Arang + Putih Krem + Linen

Abu-abu arang dapat dipasangkan dengan elemen dekorasinya seperti berbagai linen dengan sentuhan akhir yang mengkilap.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, furnitur berwarna putih dan krem juga dapat membuat ruangan yang dicat warna abu-abu arang ini tampak lebih terang. Hal ini membuktikan bahwa sebuah ruangan tidak membutuhkan warna-warna cerah untuk menjadi menarik.

Baca juga: Ingin Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Merah? Ini Tipsnya

Putih Krem + Cokelat + Hijau Daun

Pondasi putih menenangkan yang diaplikasikan di dinding cocok untuk dikombinasikan dengan seluruh warna.

Anda dapat mengaplikasikan warna coklat pada furnitur dan perawatan jendela seperti tirai. Untuk memberikan aksen teduh dan berbeda, letakkan bantal berwarna hijau daun.

Putih Terang + Oranye + Biru Tua

Meskipun terlihat bersebrangan, warna oranye dan biru tua dapat menyatu dengan baik jika diaplikasikan di beberapa elemen dalam ruangan. Untuk memberikan dekorasi yang cantik, tambahkan corak ke potongan kedua warna tersebut.

Silver + Seafoam

Sisi abu-abu keperakan bisa memberi ruangan sedikit kelap-kelip. Ini adalah alternatif dari warna putih yang mencolok dan cocok dengan tren menuju warna-warna lembut dan nyaman. Untuk menonjolkan warna abu-abu, padukan dengan warna yang sejuk.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X