Kompas.com - 23/03/2021, 19:23 WIB
Ilustrasi ruang tamu bernuansa monokromatik. UNSPLASH/MINH PHAMIlustrasi ruang tamu bernuansa monokromatik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekian banyak furnitur yang ada, sofa merupakan salah satu furnitur penting yang harus ada pada sebuah rumah, yang umumnya diletakkan di ruang tamu untuk menyambut seseorang atau tamu yang berkunjung ke rumah.

Namun, ada sejumlah alasan mengapa seseorang mungkin tidak bisa meletakkan sofa di ruang tamunya, entah karena harganya yang cukup mahal, terlalu memakan ruang, atau ada alasan tertentu.

Tapi, yang selalu perlu diingat adalah tidak ada aturan desain interior yang menyebutkan bahwa setiap ruang tamu harus memiliki sofa sebagai bagian dari bauran furniturnya.

Baca juga: 5 Ide Mendekorasi Dinding Belakang Sofa Ruang Tamu

Selain itu, ada begitu banyak alternatif tempat duduk yang inovatif dan unik yang tersedia, yang mungkin menggantikan peranan sofa.

Dilansir dari Houzz, Selasa (23/3/2021), ada beberapa cara untuk mengganti sofamu dengan tempat duduk ruang tamu yang menyenangkan dan unik, berikut di antaranya.

1. Menggantung tempat tidur gantung

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak ada yang mengatakan relaksasi lebih baik daripada tempat tidur gantung dalam ruangan yang mengagumkan.

Untuk tampilan boho yang ringan dan lapang, pilihlah tempat tidur gantung berwarna krem yang terbuat dari katun tenun dengan hiasan rajutan.

Baca juga: Intip Ide Penyimpanan untuk Ruang Tamu Kecil

Selalu tanyakan kepada arsitek atau ahli bangunan sebelum menggantung semua jenis perabotan lunak dari dinding atau langit-langit, untuk memastikan strukturnya dapat menahan beban ekstra.

2. Sebarkan bean bag

Bean bag tidak lagi secara eksklusif menjadi tempat duduk santai yang biasa ada di ruang bermain anak-anak, kamar tidur dan sebagainya.

kini ada berbagai macam pilihan bean bag yang cantik dan sangat nyaman untuk diletakkan di ruang tamu.

Gunakan bean bag untuk menambahkan bentuk menarik ke ruang tamumu dan semburat warna pada dekorasimu.
Terlebih lagi, bean bag sangat ringan, jadi mudah untuk memindahkannya dan mencoba tata letak baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Houzz
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X