Kompas.com - 21/03/2021, 17:26 WIB
Ilustrasi pemutih. SHUTTERSTOCK/CASSIOHABIBIlustrasi pemutih.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemutih bukan hanya produk pembersih untuk pakaian. Faktanya, pemutih juga ampuh untuk membersihkan berbagai hal di kamar mandi Anda.

Pemutih adalah solusi pembasmi kuman untuk permukaan kamar mandi yang kotor. Dalam hal membersihkan kamar mandi, praktis harus berurusan dengan jamur dan bakteri.

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Minggu (21/3/2021), pemutih dapat digunakan untuk menghilangkan kuman, membersihkan permukaan, dan menghilangkan bau di kamar mandi.

Baca juga: 8 Panduan Menggunakan Pemutih Pakaian

Namun, sebelum membersihkan kamar mandi dengan pemutih, penting untuk melakukan tindakan pencegahan keamanan. Anda tidak boleh menuangkan pemutih langsung ke saluran pembuangan karena dapat menyebabkan kerusakan pada pipa atau sistem septik.

Ingatlah untuk selalu bekerja di tempat yang berventilasi baik saat membersihkan dengan pemutih. Ini bisa berarti membuka jendela atau menyalakan kipas angin kamar mandi Anda.

Jauhkan hewan peliharaan dan anak-anak dari kamar mandi saat membersihkan dengan pemutih. Anda juga sebaiknya memakai sarung tangan karet untuk melindungi kulit Anda dari bahan kimia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, jangan pernah mencampur pemutih dengan amonia atau bahan pembersih lain karena dapat menimbulkan gas beracun.

Baca juga: Cara Tepat Penggunaan Pemutih Sebagai Pembersih Rumah

Ilustrasi membersihkan kloset, membersihkan toilet. PEXELS/KAROLINA GRABOWSKA Ilustrasi membersihkan kloset, membersihkan toilet.

1. Membersihkan kloset dengan pemutih

Bukan rahasia lagi bahwa kloset adalah benda paling kotor di kamar mandi. Namun demikian,  penting untuk menjaga kebersihan kloset untuk menjaga rumah tangga yang sehat.

Mulailah membersihkan mangkuk luar dan pegangan dengan beberapa semprotan larutan pembersih pemutih.

Untuk membuat larutan, campurkan 1 sendok makan pemutih dengan satu galon air panas, tuangkan sebagian larutan ke dalam botol semprot.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X