Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mana yang Layak Dipilih, Rak Dapur Terbuka atau Lemari Dapur Tertutup?

Kompas.com - 17/03/2021, 19:44 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring berjalannya waktu, desain dapur telah mengalami evolusi, di mana sesuatu hal yang baru akan terus bermunculan.

Berbicara mengenai ruang dapur, setiap penghuni rumah memiliki dua pilihan untuk tempat penyimpanan segala keperluan dapur, yakni rak dapur terbuka atau lemari dapur yang tertutup.

Dari dua opsi tersebut, baik rak dapur terbuka maupun lemari dapur tertutup, masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan.

Baca juga: Kelebihan dan Keunggulan Meja Dapur Granit

Tetapi jika kamu tidak yakin apa yang harus dilakukan dan kamu membutuhkan jawaban, berikut adalah beberapa tips untuk membantumu memutuskan apa yang cocok untuk kamu pilih, dilansir dari beberapa sumber, Rabu (17/3/2021).

Rak terbuka atau lemari dapur tertutup, tergantung pada apa yang kamu suka

Saat mendesain dapurmu, kamu perlu menyadari apa yang tersedia. Ingat, dapur adalah tempat di mana kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam memasak atau menyiapkan makanan dan minuman, jadi penting untuk memiliki dapur yang nyaman dan praktis.

Selain memilih peralatan yang berkualitas, pastikan juga tersedia cukup ruang penyimpanan, dan kamu memiliki area kerja yang cukup.

Pikirkan pula tentang estetika yang kamu inginkan dan bagaimana hal ini akan mengubah ruang dapur dengan rak atau lemari.

Baca juga: 9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Membuat Dapur Baru

Kedua opsi tersebut sedang tren. Saat ini, dekorasi rumah adalah tentang apa yang terbaik untukmu.

Lemari dapur tertutup

Tanpa ragu, ini adalah opsi yang lebih mahal. Kamu perlu memiliki budget yang besar untuk ini, agar lemari dapurmu terlihat bagus dan tahan lama.

Pilihan desain ini memungkinkan kamu menunjukkan seleramu, karena kamu dapat memilih warna, jenis pintu, jenis pegangan, bahan, dan lain-lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com