Kompas.com - 13/03/2021, 12:34 WIB
Ilustrasi kamar mandi. PEXELS/CHRISTA GROVERIlustrasi kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasang wallpaper ke dinding adalah cara termudah untuk mengubah tampilan ruangan sepenuhnya tanpa menghabiskan terlalu banyak uang. 

Ada banyak variasi desain untuk sebuah wallpaper, apakah kamu mencari gaya klasik? Sentuhan modern? Atau mungkin gambar atau pola yang kamu senangi? 

Hampir semua hal bisa dimungkinkan dalam hal dekorasi dinding dengan elemen magis ini.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Tampak Lebih Besar

Akan tetapi, kalau bicara soal kamar mandi, ada beberapa keraguan untuk memasang wallpaper pada ruang satu ini, mengingat kamar mandi adalah area terbasah di rumah.

Bisakah kita benar-benar berhasil dalam memasang wallpaper di kamar mandi? Dilansir beberapa sumber, Sabtu (13/3/2021), semua yang perlu kamu ketahui ada di sini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kamu bertanya "apakah mungkin memasangkan wallpaper ke dinding kamar mandi?", jawaban singkatnya adalah ya. 

Faktanya, jika kamu baru mengenal wallpaper, maka kamar mandi adalah salah satu ruangan pertama di rumah yang kamu inginkan.

Baca juga: Mengapa Wastafel Kamar Mandi Tersumbat? Ini Penyebab dan Solusinya

Ini adalah area yang relatif kecil bagimu untuk bereksperimen dengan pola gambar maupun motif pada sebuah wallpaper, yang mungkin kamu ragu untuk mengaplikasikannya di bagian lain rumah. 

Karena kamar mandi adalah area yang kecil, desain yang tepat dapat memberikan dampak yang besar.

Apakah aman memasang wallpaper di kamar mandi?

Beberapa orang khawatir kelembaban dan cipratan air dari kamar mandi akan menyebabkan wallpaper terkelupas. 

Dalam kebanyakan kasus, kamu tidak perlu khawatir wallpaper di kamar mandimu terkelupas lebih cepat daripada jika ada di ruangan lain di rumah. 

Apabila kamar mandimu memiliki sistem ventilasi udara yang menyedot kelembapan dari ruangan dalam beberapa menit, seharusnya ini tidak akan masalah saat memasang wallpaper ke kamar mandi.

 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X