Kompas.com - 06/03/2021, 21:20 WIB
Ilustrasi kamar tidur. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kamar tidur adalah ruangan pertama yang akan kamu lihat saat pertama kali membuka mata.

Dari ruangan inilah moodmu di hari itu akan terbentuk, apakah akan bersemangat atau justru akan loyo dan tak bertenaga.

Untuk itu, penataan ruangan dalam kamar tidur perlu diperhatikan. Karena, dengan sentuhan dan dekorasi yang tepat kamar tidur bisa menjadi tempat yang menarik dan nyaman.

Baca juga: Tips Ubah Desain Kamar Tidur agar Menjadi Lebih Nyaman

Penampilan dan kenyamanan kamar tidur akan mempengaruhi mood alias suasana hati di pagi hari.

Kamu bisa mencoba mengikuti beberapa tips berikut ini agar mood bangun tidurmu bisa lebih bersemangat, seperti dikutip dari Roohome, Sabtu (6/3/2021). 

1. Pilih warna cerah dan segar

Sebelum memasuki dekorasi ruangan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna yang tepat. Penggunaan warna merupakan salah satu cara alternatif untuk menghadirkan suasana yang kamu inginkan.

Seperti warna hijau untuk suasana yang segar, warna amber yang ceria, dan warna putih yang menyejukkan, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 7 Manfaat Meletakkan Cermin Besar di Kamar Tidur

Bermain pada skema warna jauh lebih mudah untuk membuat kamar tidur terlihat menarik. Kamu juga bisa menggabungkan beberapa warna yang akan membuat kamar tidur terlihat lebih manis.

Warna nude juga bisa diaplikasikan jika kamu lebih suka yang manis dan sederhana.

2. Tempat tidur yang nyaman

Tempat tidur adalah perabotan utama di kamar tidur. Tempat tidur akan mempengaruhi kenyamanan kamar tidur.

Jika salah memilih ranjang, hal ini tidak hanya akan berpengaruh pada kenyamanan kamar tidur tetapi juga tampilan dari kamar tidur itu sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Roohome
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X