Kompas.com - 04/03/2021, 10:13 WIB
Ilustrasi furnitur bambu. PIXABAY/ENGIN AKYURTIlustrasi furnitur bambu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya memilih furnitur untuk di dalam ruangan rumah saja, namun Anda juga harus teliti dalam memilih furnitur untuk diletakkan di luar rumah.

Bahkan furnitur di luar ruangan harus lebih detail saat pemilihan karena di luar ruangan tingkat suhu bisa berubah-ubah dibandingkan di dalam ruangan.

Dilansir dari Homes to Love NZ, Kamis (4/3/2021), dengan berbagai pertimbangan ini, Anda dapat memberikan kenyamanan saat beraktivitas di luar rumah.

 

Baca juga: 5 Cara Alami Basmi Rayap yang Menyerang Furnitur Antik

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih furnitur luar ruangan

Ruang dan ukuran

Perlakukan dek, patio, atau halaman Anda sebagai ruangan lain di rumah Anda. Furnitur luar ruangan Anda harus disesuaikan dengan area yang akan digunakan, seperti yang Anda lakukan di dalam.

Pastikan Anda mengukur seberapa banyak ruang yang Anda miliki untuk furnitur sebelum pergi ke toko dan pastikan Anda memberikan cukup ruang untuk bergerak di sekitar furnitur.

Sebuah teras, halaman atau dek kecil dapat terlihat kecil dengan pengelompokan furnitur yang besar dan dek yang luas terlihat paling baik dengan pengelompokan yang lebih besar.

Baca juga: Anjuran dan Larangan dalam Merawat Furnitur Berbahan Kulit

Jenis furnitur

Setelah Anda menentukan berapa banyak ruang yang dimiliki untuk furnitur luar ruangan Anda, Anda perlu mengidentifikasi jenis furnitur apa yang Anda butuhkan untuk ruang tersebut. Pikirkan tentang aktivitas yang Anda rencanakan.

Berikut beberapa jenis furnitur yang dapat menjadi pilihan:

Set bergaya bistro dengan dua kursi dan meja kecil cocok untuk balkon atau teras apartemen dan ideal untuk kopi pagi dan membaca koran di bawah sinar matahari.

Satu set tempat duduk seperti memiliki ruang duduk lain tetapi di luar. Sofa dengan kursi dan kopi atau meja samping menyediakan pengaturan percakapan yang sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X