Kompas.com - 03/03/2021, 19:26 WIB
Ilustrasi cotton bud. PIXABAY/PISAUIKANIlustrasi cotton bud.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cotton bud alias korek kuping, merupakan benda yang seringkali digunakan oleh orang-orang untuk membersihkan bagian lubang telinga yang dirasa kotor.

Selain membersihkan telinga, cutton bud juga kerap digunakan dalam hal lainnya seperti tata rias atau pemakaian kosmetik, maupun pertolongan pertama pada luka.

Tapi, ada manfaat lebih dari cotton bud yang bisa kamu gunakan sebagai alat untuk membersihkan sesuatu yang sulit dijangkau.

Baca juga: 6 Manfaat Baking Soda untuk Mencuci Pakaian

Dilansir beberapa sumber, Rabu (3/3/2021), berikut ini ada beberapa hal yang sulit dijangkau yang bisa kamu bersihkan menggunakan cotton bud.

1. Keyboard komputer

Debu mudah menumpuk di antara tombol-tombol keyboard komputer. Debu ini biasanya tidak dapat dibersihkan dengan kemoceng atau bahkan disedot dengan penyedot debu.

Tapi, dengan menggunakan cotton bud, sela-sela keyboard yang sulit dibersihkan jadi terasa untuk dibersihkan.

2. Sudut meja

Terkadang, saat mejamu dilapisi dengan kaca, itu bisa membuat debu menumpuk di antara lapisan meja dan kaca.

Baca juga: 10 Manfaat Lain Bedak Bayi, Bisa Mengusir Jamur dan Bersihkan Minyak

Kamu bisa membersihkan saluran debu yang sempit ini dengan cotton bud. Kamu juga bisa mencelupkan cutton bud ke dalam air sabun lalu membersihkan noda kotoran yang membandel.

3. Remote

Seperti halnya keyboard, segala macam remote juga memiliki tombol. Kamu dapat membersihkan sela-sela di antara tombol pada remote dengan mudah menggunakan cutton bud.

Bahkan, kamu bisa mencelupkan cutton bud ke dalam cuka agar pembersihannya lebih baik.

4. Lubang jendela geser

Kebanyakan rumah modern memiliki jendela geser. Debu di celah lubang jendela geser sulit hilang, bahkan setelah kamu menyekanya dengan kain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X