Kompas.com - 28/02/2021, 10:14 WIB
Ilustrasi tanaman hias jade plant. SHUTTERSTOCK/OLGA MILTSOVAIlustrasi tanaman hias jade plant.

JAKARTA, KOMPAS.com — Tanaman giok adalah succulents yang memiliki daun bulat atau berbentuk hati.

Dalam feng shui, tanaman ini dianggap sebagai simbol keberuntungan dan akan membuat pemiliknya beruntung secara finansial karena daunnya yang menyerupai uang koin.

Dilansir dari Love to Know, Minggu (28/2/2021), pemberian hadiah tanaman giok adalah praktik feng shui tradisional, terutama dalam hubungan bisnis. Para profesional bisnis sering menandai pertemuan pertama dengan pertukaran hadiah. Bisnis baru diberkati ketika menerima hadiah tanaman giok.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Jangan Memasukkan Tanaman Palsu ke Rumah

Selain hadiah bisnis, tanaman ini juga bisa diberikan sebagai hadiah pindah rumah, hadiah ulang tahun, pernikahan, hari jadi, dan acara lainnya sebagai doa agar orang tersebut selalu beruntung.

Di mana tanaman giok harus diletakkan menurut feng shui? 

Ada beberapa tempat utama di mana kamu dapat meletakkan tanaman giok milikmu. Arah optimal adalah di sisi tenggara rumah, karena ini adalah sektor kekayaan.

Namun, kamu juga dapat mengatur tanaman di sektor timur rumah, bisnis, atau kantor untuk menghasilkan keberuntungan kesehatan.

Untuk peletakannya, kamu bisa menaruh tanaman giok di beberapa tempat berikut ini. 

  • Di atas meja
  • Di samping mesin kasir, diyakini dapat meningkatkan kekayaan bisnis
  • Di pintu masuk toko atau bisnis lain, seperti restoran atau toko perhiasan untuk memastikan bisnis yang sukses dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan
  • Diletakkan di kantor atau rumah baik di sudut tenggara ruangan atau sudut tenggara meja
  • Meja ruang makan, terutama jika dipantulkan di cermin untuk menambah kelimpahan Di sisi tenggara rumah, kecuali kamar tidur. Tanaman ini tidak direkomendasikan di kamar tidur.
  • Jika kesehatan perlu ditingkatkan, pilih tanaman giok yang sehat untuk menempati sektor timur rumah
  • Hindari tanaman giok di kamar mandi karena ini adalah simbol kekayaan dan kamu tidak ingin kekayaan terbuang percuma dengan air limbah
  • Tanaman giok dapat dipasang di area serambi rumah, tepat di dalam pintu depan.
  • Di luar rumah di samping pintu depan

Baca juga: Pedoman Meletakkan Tanaman di Luar Ruangan Menurut Feng Shui

Memilih dan merawat tanaman giok

Untuk memilih tanaman giok yang sehat, cari batang yang kokoh dan daun hijau cerah. Kebanyakan tanaman giok memiliki kelenturan seperti karet pada batangnya.

Hindari tanaman berkaki panjang tanpa batang yang kokoh di tengah. Dengan demikian, kamu telah memilih tanaman yang secara simbolis mewakili kekuatan dan dukungan.

Setelah memilih yang terbaik dan membelinya, sekarang saatnya kamu merawat tanaman keberuntunganmu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X