Kompas.com - 27/02/2021, 19:30 WIB
Ilustrasi kucing di jalanan. PIXABAY/JOOLS_SHIlustrasi kucing di jalanan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat kucing tertabrak kendaraan di jalan yang ramai kendaraan, mungkin bukan merupakan pemandangan asing, dan mungkin bisa sering terjadi setiap hari.

Umumnya, kucing liar yang hidup di pinggiran jalan besar memang sangat berisiko mati atau menjadi cacat, akibat tertabrak beragam kendaraan bermotor.

Dan, apabila kamu adalah seseorang yang memelihara kucing dan kamu tinggal di daerah yang dekat, atau persis berada di pinggir jalan yang ramai kendaraan, maka ini akan cukup berisiko bagi kucing peliharaanmu.

Baca juga: 8 Macam Suara Kucing dan Artinya

Mengingat kucing biasanya berinteraksi atau beraktivitas ke luar ruangan, kucing peliharaanmu mungkin bisa saja berkeliaran hingga berada di jalan besar yang banyak dilewati kendaraan, dan ini akan mengancam nyawanya.

Lantas bagaimana cara menghindari kucing peliharaan agar mereka bisa menjauh dari jalanan yang ramai oleh lalu lintas kendaraan?

Dilansir beberapa sumber, Sabtu (27/2/2021), berikut ini ada beberapa langkah agar bisa menjauhkan kucing peliharaanmu dari berkeliaran di jalanan yang ramai kendaraan.

Tips dan trik untuk menghindarkan kucing dari bahaya jalan raya

Jawaban paling jelas untuk menjauhkan kucingmu dari bahaya jalanan yang sibuk adalah dengan memeliharanya di dalam ruangan.

Baca juga: Minyak Ikan Bagus untuk Kucing? Ini Penjelasannya

Meskipun ini mungkin solusi untuk beberapa kucing, tapi mungkin mereka akan lebih menikmati saat berada di luar ruangan yang menyenangkan.

Selain itu, terus memelihara kucing di dalam ruangan secara permanen dapat menimbulkan masalah kesejahteraan yang perlu kamu pertimbangkan.

Pemilik kucing dalam ruangan perlu memberikan banyak pengayaan fisik dan mental.

Mainan dan tiang garukan dan panjat akan membuat kucingmu berperilaku alami dengan memanjat, bersembunyi, menerkam, dan berburu, sekaligus menyelamatkan furniturmu dari kerusakan. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X