Kompas.com - 27/02/2021, 17:24 WIB
Ilustrasi ruang keluarga. PEXELS/HOUZZLOOK.COMIlustrasi ruang keluarga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun tampaknya tidak perlu dipikirkan, menemukan posisi terbaik untuk meletakkan TV ke dalam ruang hidupmu lebih sulit daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.

Sebagai permulaan, ada pertanyaan ke mana TV harus diletakkan, apakah di dinding? Di tengah meja atau rak? Atau haruskah kamu memasangnya di sudut ruang?

Bagaimanapun itu, ada banyak opsi penempatan TV untuk kamu jelajahi. Berikut ini adalah 5 contoh cerdas penempatan TV yang dapat kamu coba di rumahmu, dilansir dari Qanvast, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Mau Beli Smart TV? Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan

1. Jadikan TV sebagai bagian tengah dari dinding pajangan

Menjadikan TV sebagai fokus dinding pajangan biasanya juga berarti menjadikannya bagian dari perabot multiguna yang lebih besar seperti rak buku atau penyimpanan khusus.

Cara ini dianggap bagus, terutama jika kamu memiliki seluruh bagian dinding untuk diisi dan dimaksimalkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, jangan lupa untuk memastikan TV milikmu di rumah dipasang pada ketinggian yang tepat. Untuk menonton yang nyaman tanpa harus menjulurkan leher, disarankan agar TV yang terpasang di dinding ditempatkan setinggi mata. 

2. Pasang TV milikmu pada dudukan sandaran putar

Memasang TV kamu pada dudukan sandaran putar adalah ide bagus, di mana terdapat beberapa area komunal dalam zona yang sama untuk menonton.

Baca juga: Cara Membuat TV Biasa Menjadi Smart TV

Yang harus kamu lakukan hanyalah memutar layar pada dudukan sandaran putar, dan itu akan berada di tempat yang kamu inginkan.

Selain itu, cara ini juga membuatmu hanya perlu mengeluarkan uang ke satu TV untuk dipakai di 2 ruang atau tempat berbeda.

3. Buat dinding TV setengah tinggi dengan penyimpanan di belakang

Dinding atau tembok dengan setinggi setengah dari dinding lainnua secara tradisional digunakan untuk memberikan tingkat privasi antar ruangan.

Akan tetapi, struktur ini juga menjadi dinding fitur TV yang ideal di rumah berkonsep terbuka karena cenderung menggunakan lebih sedikit ruang vertikal.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.