Kompas.com - 27/02/2021, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memelihara ikan dalam rumah atau kantor adalah cara menarik energi chi kemakmuran dan keberuntungan menurut feng shui.

Dalam feng shui dipercaya bahwa akuarium ikan berpotensi memiliki banyak manfaat positif. Namun, akuarium ikan arwana harus diletakkan di tempat yang tepat agar energi posistif bisa mengalir ke dalam hunian.

Dengan penempatan, pengaturan, dan perawatan yang benar, akuarium merupakan kombinasi sempurna antara harmoni dan keseimbangan.

Baca juga: 10 Alasan Perlu Memasukkan Akuarium ke Dalam Rumah

Tempat meletakkan akuarium

Dilansir dari Love to Know, Sabtu (27/2/2021), dalam praktik feng shui, menempatkan akuarium di lokasi yang tepat itu penting.

Bagian tenggara rumah adalah lokasi terbaik untuk akuarium ikan. Ini adalah area tradisional yang mengaktifkan keberuntungan dan kemakmuran.

Kamu juga bisa menempatkan akuarium di bagian utara atau timur rumah. Utara melambangkan keberuntungan karir, dan timur melambangkan keberuntungan kesehatan.

Tempatkan akuarium untuk memblokir sha qi, atau chi negatif, dari struktur eksterior dengan sudut tajam seperti pagar, jembatan, atau sudut dari rumah lain.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Akuarium

Akuarium ikan yang ditempatkan di bawah balok mengurangi stres dan tekanan mental.

Ada beberapa tempat di mana kamu tidak boleh meletakkan akuarium. Aturan Feng shui menentukan bahwa dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan pusat rumah semuanya adalah tempat yang tidak menguntungkan untuk akuarium.

Jenis ikan terbaik menurut feng shui

Jumlah ikan yang beruntung dalam satu akuarium adalah sembilan. Secara tradisional, banyak praktisi feng shui merekomendasikan untuk menempatkan delapan ikan berwarna emas atau merah di dalam tangki dengan satu ikan hitam.

Peran ikan hitam tunggal adalah menyerap semua energi negatif sebelum menjangkaumu. Ikan mas adalah salah satu jenis ikan paling populer untuk akuarium ikan feng shui.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.