Kompas.com - 26/02/2021, 14:04 WIB
Ilustrasi kamar mandi kecil. SHUTTERSTOCK/ARTAZUMIlustrasi kamar mandi kecil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi merupakan salah satu ruang pada sebuah rumah yang kehadirannya cukup vital, sebagai tempat di mana setiap penghuni rumah membersihkan diri dan buang air.

Oleh karena itu, tidak sedikit penghuni rumah mendekorasi kamar mandi mereka dan berusaha untuk membuatnya terlihat gaya dan penuh warna, sehingga terasa nyaman saat digunakan.

Tapi, selain mendekorasi kamar mandi untuk mengubah suasananya, penting juga untuk menciptakan feng shui yang baik di dalamnya.

Baca juga: Shower dan Bathtub, Mana yang Terbaik untuk Kamar Mandi?

Feng shui sendiri merupakan filosofi kuno Tiongkok yang digunakan untuk meningkatkan kepositifan di dalam ruangan, sehingga hal ini bisa jadi patokan untuk hal-hal baik.

Dilansir beberapa sumber, Jumat (26/2/2021), berikut ini beberapa tips sederhana untuk membuat feng shui yang bagus di kamar mandimu dan mengoptimalkan aliran energi.

1. Jaga agar dudukan kloset dan pintu kamar mandi tetap tertutup

Untuk menjaga agar elemen air yang ada di kamar mandi jauh dari bagian rumah lainnya, tutuplah pintu kamar mandi.

Selain itu, dudukan kloset melambangkan membuang kotoran, yang terbaik adalah dengan tetap menutupnya untuk menciptakan feng shui yang baik.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Terasa Lebih Besar

2. Jaga agar tetap bersih

Kurangi segala macam tampilan yang berantakan di kamar mandi dan pastikan untuk membersihkannya secara teratur.

Untuk meminimalkan energi negatif dari kamar mandi, jaga kebersihannya dan simpan lebih sedikit barang di area tersebut.

3. Tambahkan tanaman

Menambahkan tanaman di kamar mandimu akan menambahkan unsur hijau alami yang sangat dibutuhkan ke dalam ruangan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X