Kompas.com - 25/02/2021, 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkadang beberapa orang menghindari menggunakan warna atau desain yang berani di dalam kamar berukuran kecil, karena takut efeknya yang terlalu kuat di dalam ruangan tersebut.

Sebaliknya, pola yang dipilih dengan cermat dapat terlihat lebih baik ditampilkan di dinding kecil daripada tersebar di dinding besar.

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Kamis (25/2/2021), di dalam kamar kecil, Anda dapat menggunakan wallpaper pada dindingnya.

Baca juga: Ingin Pasang Wallpaper di Kamar Tidur? Ini 6 Ide yang Bisa Ditiru

Desain wallpaper skala besar dan kecil sebenarnya bisa dengan baik dikombinasikan pada kamar tidur kecil tergantung pada elemen dekorasi ruangan dan skema desain Anda secara keseluruhan.

Tujuan dan Nuansa Ruangan

Saat memilih skala wallpaper Anda, pikirkan tentang peran yang ingin dimainkan di ruangan itu. Wallpaper skala besar bisa jadi tidak terlalu berlebihan dibandingkan dengan pola skala kecil yang banyak.

Jika Anda memilih wallpaper dengan skala besar, tambahkan titik fokus di dalam kamar tidur. Namun, jika menggunakan wallpaper skala kecil, Anda dapat menambahkan tekstur agar menciptakan ketertarikan visual saat dilihat dari dekat.

Perlengkapan, Furnitur dan Dekorasi

Pertimbangkan dekorasi ruangan yang ada dengan wallpaper yang Anda pilih. Misalnya, jika dinding memiliki jendela, cermin, pintu atau perlengkapan, wallpaper skala kecil mungkin bisa menjadi pilihan yang baik karena jeda alami di dinding akan mencegah pola membanjiri ruangan.

 

Baca juga: Tips dan Trik Memilih Wallpaper untuk Kamar Tidur

Alternatifnya, jika Anda sudah memiliki perabotan yang sangat cerah, pilih wallpaper dengan pola berskala besar yang halus.

Jika Anda memilih skala yang sangat besar, pastikan ada hamparan dinding kosong yang cukup besar untuk dipajang dengan baik.

Sesuai Kepribadian

Saat membuat pilihan dekorasi yang berani, penting untuk memilih item dan desain yang benar-benar menarik yang Anda sukai. Wallpaper abstrak berskala besar mungkin terlihat cantik di majalah dekorasi, tetapi pastikan wallpaper tersebut sesuai dengan ruang dan kepribadian Anda sebelum membeli.

Desain Wallpaper, Warna dan Tekstur

Saat mempertimbangkan skala wallpaper, pertimbangkan skema warna, tekstur, dan desainnya. Pola pastel yang halus dalam skala kecil jauh baik daripada pola yang berani dan penuh warna.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.