Kompas.com - 25/02/2021, 15:38 WIB
Ilustrasi tanaman hias gantung. SHUTTERSTOCK/RED MANGOIlustrasi tanaman hias gantung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman gantung merupakan salah satu opsi untuk tetap bisa merawat tanaman di ruangan terbatas.

Tak hanya dapat menghemat ruang, namun tanaman gantung juga memberikan tampilan yang lebih menarik dan cantik di dalam rumah.

Dilansir dari Homes to Love NZ, Kamis (25/2/2021), tanaman dapat memurnikan udara di dalam ruangan, untuk itu disarankan untuk merawat tanaman ini di dalam ruangan.

 

Baca juga: 8 Tanaman Gantung yang Cocok untuk Ruang Kerja di Rumah

Berikut pilihan tanaman gantung yang tahan dengan kondisi suhu ruang dan tidak mudah mati. 

Boston FernSHUTTERSTOCK/Tatyana Abramovich Boston Fern

1. Pakis Boston

Pakis boston merupakan salah satu tumbuhan dari keluarga pakis atau paku. Tanaman ini termasuk tanaman yang mudah dirawat, bahkan ia bisa hidup di dalam ataupun luar ruangan.

Pakis boston menyukai tanah yang lembap, serta sinar matahari tidak langsung. Kondisi yang lembap seperti kamar mandi, menjadi lokasi yang cocok meletakkan tanaman ini.

2. Ivy

Tanaman menjalar ini dapat tumbuh subur di dalam ruangan dengan sedikit cahaya dan air.

Bahkan tanaman ini dapat menahan suhu yang bervariasi, sehingga Anda bisa meletakkan tanaman ini di area ruang mana pun di dalam rumah.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Berukuran Kecil yang Cocok Jadi Dekorasi Rumah

3. Dichondra silver

Juga dikenal sebagai 'Silver Falls', tanaman yang menjalar ini dapat digunakan sebagai penutup tanah tetapi terlihat paling baik diletakkan di keranjang gantung sehingga ketika tumbuh subur tanaman ini menjuntai ke bawah.

Dichondra Silver tumbuh paling baik di luar ruangan di bawah sinar matahari penuh tetapi akan bekerja di dalam ruangan di tempat cerah yang bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X