5 Tips Mendekorasi Kamar agar Lebih Nyaman

Kompas.com - 23/02/2021, 17:45 WIB
Ilustrasi kamar tidur. SHUTTERSTOCK/BRIZMAKERIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menciptakan tampilan yang bergaya namun nyaman di dalam kamar tidur menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Meskipun Anda ingin kamar tidur tenang dan rileks, namun terkadang Anda menginginkan gaya baru di dalam kamar sehingga tidak membosankan. Lantas, bagaimana dapat mewujudkan nuansa tersebut di dalam kamar?

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Selasa (23/2/2021), ketika dokus pada beberapa elemen kunci, Anda akan mendapatkan kamar tidur yang menggabungkan bentuk dan fungsi untuk desain yang nyaman namun tidak membosankan.

Baca juga: Simak, 4 Tata Letak Kamar Tidur yang Nyaman

Gunakan Warna Lembut

Warna memang penting di ruangan mana pun, tetapi warna bisa membuat perbedaan besar di kamar tidur.

Jika ingin ruangan tersebut memiliki tampilan yang menenangkan sehingga Anda mudah tertidur di malam hari, warna lembut merupakan pilihan yang terbaik. Cobalah warna biru telur asin atau hijau mint pada dinding untuk menciptakan suasana santai di kamar.

Jika Anda lebih suka tampilan netral, kelabu tua atau abu-abu juga merupakan pilihan yangcocok. Warna lembut dan hangat seperti kuning mentega dan peach juga merupakan pilihan yang baik untuk kamar tidur karena memberikan tampilan yang nyaman.

Jadikan Tempat Tidur Sebagai Titik Fokus

Karena tempat tidur adalah item penting, jadikanlah sebagai titik fokus di dalam kamar tidur Anda. Anda dapat menjadikannya bintang ruangan dengan berbagai cara, tetapi yang paling mudah adalah memilih bingkai tempat tidur dramatis yang menarik perhatian.

Baca juga: Hadirkan Gaya Vintage ke Kamar Tidur dengan Desain Shabby Chic

Gaya empat tiang atau kanopi dapat menjadi pilihan yang baik di dalam kamar tidur besar. Sementara tempat tidur dengan dimensi yang lebih kecil adalah pilihan yang lebih baik untuk ruangan yang lebih kecil.

Jika Anda memiliki rangka tempat tidur yang simpel, headboard yang mencolok bisa diaplikasikan.

Pencahayaan

Sama seperti memilih warna yang tepat, memiliki pencahayaan yang tepat di kamar tidur Anda dapat sangat membantu dalam menciptakan ruang yang tenang dan nyaman.

Kuncinya adalah melapisi ambient dan task lighting sehingga Anda memiliki pencahayaan yang memadai yang tidak terlalu keras atau terang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X