Kompas.com - 22/02/2021, 18:17 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna alam. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna alam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi area untuk beristirahat setelah menjalani aktifitas seharian, kamar tidur harus didesain senyaman mungkin.

Kenyamanan di dalam kamar tidur bisa tercipta mulai dari pemilihan pencahayaan, warna, furnitur, jenis material bahan, hingga layout atau tata letak kamar tidur.

Dilansir dari Hunker, Senin (22/2/2021), ada beberapa pilihan tata letak di kamar tidur agar menciptakan suasana nyaman, sebagai berikut.

Baca juga: Hadirkan Gaya Vintage ke Kamar Tidur dengan Desain Shabby Chic

Tempat tidur sebagai pusat

Jika Anda memiliki ruangan yang cukup, carilah dinding yang cukup lebar sehingga dapat menempatkan tempat tidur di tengah dan hindari menempatkan tempat tidur di sudut ruangan.

Kecuali di dalam ruangan ada jendela, sehingga Anda bisa menempatkan tempat tidur di sudut ruangan. Selanjutnya, buat simetri dengan menambahkan meja samping tempat tidur ke kedua sisi tempat tidur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ciptakan area duduk

Di ruangan dengan lebih luas, Anda bisa menempatkan kursi di ujung tempat tidur. Jika tidak memungkinkan, gunakan tempat duduk yang memiliki fungsi ganda sebagai penyimpanan.

Anda juga bisa membuat area duduk dilengkapi dengan buku-buku sehingga dapat dengan nyaman menghabiskan waktu di area tersebut.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Tepat untuk Diletakkan di Kamar Tidur

Sofa

Halaman:


Sumber Hunker
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.