Kompas.com - 17/02/2021, 15:05 WIB
Ilustrasi ikan hias di akuarium. PIXABAY/PEXELSIlustrasi ikan hias di akuarium.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam feng shui, tak hanya meletakkan furnitur serta peta rumah yang dapat mendatangkan keberuntungan, namun unsur ikan dan air juga dapat mewakili keberuntungan, kemakmuran, dan kelimpahan dalam feng shui.

Dilansir dari The Spruce Pets, Rabu (17/2/2021), di feng shui, akuarium berisi ikan juga menghasilkan energi yang halus di rumah Anda.

Kehalusan terhubung dengan mudah, seperti air dan ikan mengalir dengan mudah di akuarium. Anda dapat menempatkan akuarium ikan di area kekayaan (Xun) di rumah untuk mengaktifkan lebih banyak kemakmuran.

Baca juga: Cara Mengobati Penyakit Gelembung Gas pada Ikan Air Tawar

Ikan juga dapat ditempatkan secara strategis di dekat pintu masuk rumah untuk mengundang lebih banyak kekayaan dari dunia luar ke dalam hidup. Jika ada elemen air terjun di akuarium Anda, alirkan air ke tengah rumah bukan ke luar pintu.

Simbol ikan mas

Secara tradisional, ikan mas digunakan di akuarium feng shui. Mereka menguntungkan karena beberapa alasan.

Pertama, mereka terhubung dengan kekayaan dan kemakmuran karena warna emasnya, kedua, ikan mas adalah sejenis ikan yang sangat beruntung dalam budaya Asia.

Ceritanya, di China kuno ada ikan mas ajaib dengan banyak kekuatan, dan daya tahan. Ikan mas ini mampu berenang ke hulu, melawan arus Sungai Kuning dan mendaki air terjun yang disebut Gerbang Naga.

 

Baca juga: Cara Mudah Mengisi dan Mengganti Air Akuarium Ikan Hias

Saat ikan mas ini melompati Gerbang Naga, ia berubah menjadi naga ajaib. Karenanya, ikan mas adalah pengingat bahwa kita juga dapat mengatasi rintangan besar dan menemukan kesuksesan.

Kita masing-masing memiliki kekuatan dan peluang ini dalam diri kita. Kita juga semua memiliki potensi transformasi.

Dasar-dasar akuarium ikan feng shui

Jika Anda memutuskan untuk mengundang energi ini ke dalam rumah dengan akuarium, sangatlah penting untuk memastikan akuarium tetap bersih dan ikan di dalamnya tetap sehat.

Penting juga untuk memilih ukuran yang tepat untuk ruangan Anda, dan untuk jumlah ikan yang Anda miliki.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X