Kompas.com - 14/02/2021, 10:27 WIB
Ilustrasi bunga peony. SHUTTERSTOCK/SERHII BROVKOIlustrasi bunga peony.

JAKARTA, KOMPAS.com — Bunga menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan perasaanmu kepada orang yang terkasih di hari Valentine.

Namun kebanyakan referensi bunga untuk momen romantis hanyalah bunga mawar. Padahal, ada jenis bunga lain yang bisa kamu pakai untuk mengungkapkan perasaanmu.

Dilansir dari Woman’s Day, Minggu (14/2/2021), berikut 16 pilihan bunga yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan cinta pada pasangan atau sahabat.

Baca juga: Ingin Mendesain Ruangan dengan Bunga Kering? Begini Caranya

1. Peony

Menurut FTD Flowers, bunga mekar yang memiliki tekstur yang halus ini paling sering dikaitkan dengan romansa, kemakmuran, dan rasa malu-malu.

Beberapa bahkan percaya bahwa itu adalah semacam jimat keberuntungan, membawa keberuntungan bagi siapa pun yang menerimanya.

Bunga peony juga memiliki beberapa akar dalam mitologi Yunani, seperti yang dikatakan salah satu mitos, Apollo biasa mengubah bidadari cantik menjadi bunga peony jika Aphrodite, dewi cinta dan kecantikan, tahu dia sedang menggoda mereka.

Ilustrasi bunga mawar merah. PIXABAY/HANS BRAXMEIER Ilustrasi bunga mawar merah.

2. Bunga mawar merah

"Tidak mengherankan, bunga klasik ini adalah pilihan paling populer untuk Hari Valentine," kata Kate Law, Manajer Desain Produk di ProFlowers.com.

Baca juga: 9 Warna Bunga Mawar, Ada Ungu hingga Biru

Bisa jadi karena mawar merah melambangkan cinta, romansa, keindahan, dan kesempurnaan.

Bunga ikonik ini juga dikenal mahal - menurut Michael Gaffney, Direktur Sekolah Desain Bunga New York.

"Petani bunga kerap menahan semak mawarnya selama berbulan-bulan agar mekar tepat waktu untuk 14 Februari, dan kemudian mereka menaikkan harga, memberikan mawar yang sedang dicari,” ujar Gaffney.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X