Kompas.com - 13/02/2021, 08:50 WIB
Ilustrasi kamar tidur sempit. SHUTTERSTOCKIlustrasi kamar tidur sempit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan tempat paling intim dan bersifat privasi di rumah. Setiap harinya, kamar tidur menjadi tempat mengisi ulang energi setelah menjalankan aktivitas.

Oleh karena itu, kenyamanan kamar tidur menjadi fokus utama dalam penataan kamar tidur.

Namun, bagaimana jika kamar tidur memiliki luasan terbatas atau kecil? Apakah masih bisa mendapatkan kenyamanan?

Baca juga: Hal Buruk yang Bisa Timbul di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Dilansir dari Decortips, Sabtu (13/2/21) dengan meletakkan berbagai dekorasi menarik serta warna-warna yang menenangkan bisa mendapatkan kenyamanan tersebut.

Untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman, Anda harus mengetahui berapa luasan kamar tidur yang dimiliki, sehingga dapat memilih furnitur yang tepat.

Selanjutnya, pikirkan baik-baik di mana akan meletakkan tempat tidur agar dapat bergerak dengan leluasa di dalam kamar.

Kemudian, untuk mendapatkan nuansa teduh, pilih warna netral dan terang, sebab ruangan akan tampalk lebih besar jika memiliki warna terang.

 

Baca juga: Menuju Hari Valentine, Ini Panduan Menciptakan Kamar Tidur Romantis

Lantas, hal apa lagi yang dapat digunakan untuk mendekorasi kamar kecil? Simak ulasannya berikut ini.

1. Wallpaper

Untuk memberi kesan mendalam, pilih wallpaper dengan cetakan yang menarik untuk diletakkan di atas kepala tempat tidur Anda. Ini akan menarik perhatian dan memberi lebih banyak gaya pada ruangan Anda.

2. Furnitur

Cara terbaik untuk memaksimalkan ruang kecil adalah dengan furnitur yang dibuat khusus. Cobalah headboard yang dibuat khusus untuk tempat tidur Anda, meja malam yang serasi, dan lampu dinding atau langit-langit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X