Kompas.com - 11/02/2021, 12:08 WIB
Ilustrasi dapur. UNSPLASH/EDGAR CASTREJONIlustrasi dapur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rak terbuka adalah ruang penyimpanan sederhana yang lebih memudahkan sekaligus meningkatkan tampilan dapur di rumahmu.

Saat ini, rak terbuka adalah pilihan umum dalam rumah tangga modern, ketimbang lemari dapur yang tertutup.

Rak terbuka tidak hanya memberikan dapurmu suasana yang apik dan eklektik, tetapi juga cara yang efektif untuk membuka ruang lebih luas di dapurmu.

Baca juga: Berapa Jarak Rak Dinding Dapur yang Pas? Ini Penjelasannya

Namun, membersihkan dan mengatur segala macam isi di rak terbuka dengan benar bisa jadi sulit. Jika tidak dirawat dengan baik, barang-barang yang ada di rak bisa terlihat kotor.

Jika kamu kebetulan memiliki rak terbuka dan bukan lemari tertutup di rumahmu dan kamu ingin menjaganya tetap teratur, maka artikel ini cocok untuk kamu baca.

Memilih rak terbuka sebagai ruang penyimpanan di dapur bisa jadi menantang, tetapi bukan tidak mungkin, karena ada banyak cara untuk membuat rak dapur terbuka milikmu terlihat bersih dan bergaya.

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis (11/2/2021), inilah cara yang perlu kamu lakukan untuk mengatur rak dapur terbuka. 

Baca juga: 6 Ide dan Tips Dekorasi Rak Dapur Minimalis yang Bisa Ditiru

1. Singkirkan barang tak menarik

Jangan memajang barang yang terlihat tidak menarik di rak terbuka. Agar terlihat rapi, kamu bisa mengisinya dengan barang-barang menarik yang jarang kamu gunakan.

2. Atur peletakkan

Sebagai penggunaan umum, simpan barang yang sering kamu gunakan di rak paling bawah agar mudah diakses dan barang yang jarang kamu gunakan di rak tertinggi.

3. Buat menjadi selaras

Jangan mencoba memasukkan terlalu banyak warna atau gaya yang berbeda dalam satu kabinet karena dapat membuatnya terlihat kacau.

Jadi, sekarang saatnya untuk menyingkirkan piring yang tidak serasi dan membeli beberapa yang terkoordinasi dengan warna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X