Kompas.com - 10/02/2021, 13:28 WIB
Ilustrasi interior rumah. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi interior rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika musim hujan tiba atau hujan terus menerus turun, akan menyebabkan suhu di dalam rumah lebih dingin daripada biasanya.

Ada beberapa cara mudah untuk memberikan efek hangat di dalam rumah.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (10/2/2021), menggunakan karpet merupakan salah satu cara untuk menghalau dingin.

Baca juga: Ingin Ruangan Terlihat Lebih Segar? Coba Aplikasikan Desain Ini

1. Karpet

Karpet dengan bahan yang padat akan dapat menghalau dingin dari lantau. Semakin tebal karpetnya, membuat ruangan semakin hangat.

Letakkan karpet di area yang sering memiliki kegiatan setiap harinya, seperti ruang keluarga, ruang tamu, dan kamar tidur.

2. Dinding

Kemudian, untuk menghalau dingin dari dinding, Anda bisa menggunakan linen pada dinding seperti selimut atau kain yang digantungkan di dinding.

Anda bahkan dapat membuat dinding fitur kain dengan mengaplikasikan kain seperti wallpaper ke satu atau beberapa dinding di ruangan Anda.

Baca juga: Begini Cara Menata Ruangan agar Lebih Luas dengan Karpet

3. Tirai

Jika angin masuk ke dalam rumah melalui jendela, gunakan penangkal dingin seperti tirai jendela termal menjadi pilihan yang cocok. Tirai dapat menghalangi angin dingin masuk dan menahan panas di dalam ruangan.

Selain itu, tirai ini mudah dipasang di sebagian besar jenis jendela, dan dapat dilipat dengan baik saat Anda ingin melihat ke luar jendela.

Tirai tebal juga bisa digunakan. Wol adalah bahan yang ideal untuk tirai, karena merupakan bahan isolasi yang sangat efisien.

Akan tetapi, ada banyak pilihan lain selain wol untuk gorden yang dibeli di toko dengan berbagai titik harga yang merupakan isolator yang baik.

Halaman:


Sumber The Spruce
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X