Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Tanaman Dapat Mendatangkan Keberuntungan?

Kompas.com - 06/02/2021, 15:56 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain dapat meningkatkan estetika suatu ruang, tanaman juga mengundang energi alam ke dalam rumah atau kantor Anda. Menurut prinsip feng shui, tanaman hias dapat memberi nutrisi dan penyembuhan untuk energi pribadi Anda.

Tetapi ketika berbicara tentang tanaman terbaik untuk energi feng shui yang baik, ada pedoman tertentu yang harus diikuti.

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (6/2/2021), mendekorasi dengan tanaman hias hidup dapat memperkuat energi salah satu elemen feng shui yakni kayu.

Baca juga: 10 Tanaman yang Dipercaya Membawa Hoki

Elemen kayu membawa energi pertumbuhan dan aksi vital ke dalam ruangan Anda. Itu juga dapat menginspirasi kasih sayang, kebaikan, dan fleksibilitas. Selain itu, warna hijau atau naungan banyak tanaman, biasanya dikaitkan dengan penyembuhan.

Namun, yang harus diperhatikan adalah belum tentu ada tanaman feng shui yang baik dan buruk. Bagaimanapun, kunci feng shui adalah melihat interkoneksi antara dualitas.

Konon, ada tanaman yang lebih umum direkomendasikan untuk aplikasi feng shui, bersama dengan tanaman yang bisa jadi menantang digunakan untuk menghasilkan energi yang baik.

Tanaman feng shui yang menantang

Dalam feng shui, ada konsep sha qi, atau energi tajam. Ini terjadi ketika energi serangan, seringkali dari benda tajam, diarahkan ke tubuh Anda, menguras energi pribadi Anda. Oleh karena itu, sebaiknya hindari tanaman runcing dan berduri, seperti kaktus, jika Anda ingin mendapatkan energi feng shui yang baik.

Baca juga: Bolehkah Tanaman Disiram di Malam Hari? Ini Penjelasannya

Selain itu, tanaman yang sekarat dan terabaikan juga dapat menumbuhkan energi yang menguras tenaga.

Jadi sebelum membawa tanaman apa pun ke ruangan, pastikan Anda memiliki lingkungan yang tepat untuk menjaganya tetap sehat. Juga, segera buang bagian tanaman yang sekarat.

Terakhir, menggunakan tanaman palsu untuk meningkatkan energi feng shui bisa sedikit rumit. Anda harus menemukan tanaman palsu berkualitas tinggi untuk mendapatkan manfaatnya.

Mereka harus terlihat sangat realistis sehingga Anda harus menyentuhnya untuk memastikan bahwa itu palsu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com