Kompas.com - 01/02/2021, 10:38 WIB
Ilustrasi kamar tidur anak. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur anak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan ruang pribadi yang keberadaannya sangat penting bagi setiap orang, di mana mereka dapat beristirahat, bersantai hingga bermalas-malasan dan sebagainya.

Namun, banyak anak yang harus rela berbagi kamar tidur dengan saudaranya sepanjang hidup mereka, biasanya ini karena keterbatasan ruang sebuah rumah.

Jika hal seperti ini dialami olehmu, mungkin kamu ingin beberapa tips tentang cara mendekorasi kamar tidur bersama, sehingga kamu dapat memanfaatkan 1 kamar tidur secara maksimal untuk lebih dari 1 orang.

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Anak Perempuan, dari Bayi hingga Remaja

Pada artikel kali ini, kami akan memberimu beberapa ide tentang cara mendekorasi kamar tidur bersama, dilansir dari beberapa sumber, Senin, (1/2/2021).

Kamar tidur bersama untuk beberapa anak

Berbicara tentang berbagi kamar dengan saudara kandung, itu tidak selalu mudah. Usia, selera, dan kebiasaan masing-masing dapat bertabrakan satu sama lain.

Itulah mengapa penting untuk membagi ruang di kamar tidur untuk masing-masing anak sebaik mungkin. Juga, cobalah, membiarkan mereka mengekspresikan kepribadian mereka sendiri di ruangnya tersendiri.

Kamu dapat mengecat setiap dinding dengan satu warna, menggunakan poster karakter favorit mereka, dan mengatur tempat tidur dengan warna yang masing-masing dari mereka sukai.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Furnitur untuk Kamar Anak

Ini tentang menciptakan perasaan bahwa mereka seolah memiliki kamar tidur seutuhnya, meski mereka harus berbagi kamar tidur dengan saudaranya.

Bagilah dan taklukkan

Salah satu ide untuk menciptakan ruang tersendiri pada kamar tidur bersama adalah dengan memiliki benda yang menjalankan fungsi dekoratifnya, memiliki tempat penyimpanan, dan sekaligus menjadi pembatas ruang.

Ini adalah solusi yang sangat praktis dan fungsional karena "kamu akan membunuh dua burung dengan satu batu".

Jika kamar tidur sangat kecil dan tidak ada ruang untuk perabot, kamu bisa menggunakan kain sebagai pemisah. Itu bisa tetap dibuka pada siang hari dan ditutup pada malam hari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X