Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mendekorasi Satu Kamar Tidur untuk Dua Anak

Kompas.com - 01/02/2021, 10:38 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan ruang pribadi yang keberadaannya sangat penting bagi setiap orang, di mana mereka dapat beristirahat, bersantai hingga bermalas-malasan dan sebagainya.

Namun, banyak anak yang harus rela berbagi kamar tidur dengan saudaranya sepanjang hidup mereka, biasanya ini karena keterbatasan ruang sebuah rumah.

Jika hal seperti ini dialami olehmu, mungkin kamu ingin beberapa tips tentang cara mendekorasi kamar tidur bersama, sehingga kamu dapat memanfaatkan 1 kamar tidur secara maksimal untuk lebih dari 1 orang.

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Anak Perempuan, dari Bayi hingga Remaja

Pada artikel kali ini, kami akan memberimu beberapa ide tentang cara mendekorasi kamar tidur bersama, dilansir dari beberapa sumber, Senin, (1/2/2021).

Kamar tidur bersama untuk beberapa anak

Berbicara tentang berbagi kamar dengan saudara kandung, itu tidak selalu mudah. Usia, selera, dan kebiasaan masing-masing dapat bertabrakan satu sama lain.

Itulah mengapa penting untuk membagi ruang di kamar tidur untuk masing-masing anak sebaik mungkin. Juga, cobalah, membiarkan mereka mengekspresikan kepribadian mereka sendiri di ruangnya tersendiri.

Kamu dapat mengecat setiap dinding dengan satu warna, menggunakan poster karakter favorit mereka, dan mengatur tempat tidur dengan warna yang masing-masing dari mereka sukai.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Furnitur untuk Kamar Anak

Ini tentang menciptakan perasaan bahwa mereka seolah memiliki kamar tidur seutuhnya, meski mereka harus berbagi kamar tidur dengan saudaranya.

Bagilah dan taklukkan

Salah satu ide untuk menciptakan ruang tersendiri pada kamar tidur bersama adalah dengan memiliki benda yang menjalankan fungsi dekoratifnya, memiliki tempat penyimpanan, dan sekaligus menjadi pembatas ruang.

Ini adalah solusi yang sangat praktis dan fungsional karena "kamu akan membunuh dua burung dengan satu batu".

Jika kamar tidur sangat kecil dan tidak ada ruang untuk perabot, kamu bisa menggunakan kain sebagai pemisah. Itu bisa tetap dibuka pada siang hari dan ditutup pada malam hari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com