Kompas.com - 29/01/2021, 08:04 WIB
Ilustrasi interior rumah. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi interior rumah.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui dapat digunakan untuk mendekorasi rumah dengan tujuan untuk menciptakan rumah yang memiliki energi positif dan memberikan nuansa yang lebih menyenangkan.

Dekorasi menurut feng shui adalah cara mendekorasi rumah untuk menciptakan perasaan gembira dan harmonis.

Dilansir dari The Spruce, Jumat (29/1/2021), dengan mendekorasi rumah dengan aturan feng shui, dapat menciptakan lingkungan yang memiliki energi terbaik untuk mendukung aktivitas.

Baca juga: Pedoman Meletakkan Tanaman di Luar Ruangan Menurut Feng Shui

Rumah membutuhkan energi sukses yang aktif dan bersemangat, sementara kamar tidur membutuhkan energi sensual yang lembut. Anda dapat mencapai energi yang diinginkan dengan mengikuti prinsip dasar feng shui dalam upaya mendekorasi Anda.

Langkah pertama dalam mendekorasi rumah Anda dengan feng shui dimulai sebelum proses dekorasi yang sebenarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persyaratan feng shui yang diperlukan adalah membersihkan sisa energi lama dan menciptakan fondasi energi yang kuat dan jernih.

Hal ini mengartikan hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kekacauan di dalam rumah, sebab mendekorasi rumah dengan keadaa berantakan tidak akan menghasilkan hasil terbaik.

Baca juga: Catat, Panduan Menentukan Warna Cat Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Kualitas udara dan cahaya yang baik

Kedua elemen ini penting untuk Chi yang baik, atau energi feng shui yang baik di rumah, sehingga penting untuk dekorasi feng shui yang baik. Jadi, ketika rumah sudah dibereskan dari kondisi yang berantakan, makan akan memiliki kualitas udara dan cahaya yang lebih baik.

Tentukan peta energi rumah

Bagua atau peta energi rumah akan berfungsi sebagai cetak biru, atau peta yang jelas tentang warna apa yang digunakan di ruangan tertentu, bagaimana memposisikan furnitur untuk aliran energi terbaik, dan lainnya.

Peta ini sangat penting untuk dekorasi feng shui yang sukses, jadi pastikan untuk tidak mengabaikan langkah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Spruce
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X