Kompas.com - 26/01/2021, 07:51 WIB
Ilustrasi celana jeans. ShutterstockIlustrasi celana jeans.

JAKARTA, KOMPAS.com - Celana jeans telah menjadi pilihan sederhana yang membantu meningkatkan penampilan seseorang dengan mudah, saat berdandan atau tidak.

Hampir semua orang dari berbagai belahan dunia, setidaknya mereka pasti memiliki 1 buah celana jeans di dalam lemari pakaiannya.

Akan tetapi, akan sangat tidak keren jika celana jeans atau denim milikmu terlihat buruk, bau, dan penuh kerutan.

Baca juga: Cara Mencuci Handuk agar Tetap Lembut dan Segar

Jika kamu seseorang yang senang dan menyukai celana jeans, berikut ini beberapa trik jitu yang bisa kamu coba untuk menjaganya tetap terawat dan selalu segar, dilansir dari beberapa sumber, Selasa (26/1/2021).

1. Selalu cuci dengan tangan

Kamu sebaiknya selalu mencuci celana jeans milikmu dengan tangan, karena itu metode yang paling tepat yang akan mencegah bahannya menyusut dan menghindari kerusakan berat lainnya.

Jeans tidak kasar seperti tampilannya, oleh karena itu kamu harus merawatnya dengan benar. Ambil 1 ember dan isi dengan air.

Tambahkan 2-3 sendok detergen lembut ke dalam ember dan rendam jeans punyamu ke dalamnya. Sekarang, cuci dengan tanganmu dan bilas setelah 60 menit. Ini akan membuat jeansmu tetap segar.

Baca juga: Jangan Gunakan Terlalu Banyak Deterjen Saat Mencuci Pakaian, Kenapa?

Diusahakan untuk membalik celana jeans dan gunakan air dingin saat mencucinya. Menggunakan air dingin mencegahnya memudar.

2. Simpan di freezer

Kamu mungkin pernah mendengar tentang menyimpan jeans di freezer. Hal ini memungkinkan untuk membunuh semua bau dari celana jeans dan juga bakteri serta radikal bebas di dalamnya.

Ambil celana jeans yang kamu punya dan lipat dengan benar. Sekarang, simpan di dalam kantong plastik dan tutup dari semua sisi. Setelah itu letakkan ke dalam freezer kulkas.

Menjaga celana jeans pada suhu rendah juga dikenal sebagai mensterilkan jeans, karena membantu membunuh bakteri dan menjaganya tetap segar sepanjang hari.

Baca juga: Mitos tentang Mencuci Pakaian yang Perlu Diketahui Kebenarannya

Cara ini juga membantu menghilangkan bau tidak sedap yang biasanya kamu dapatkan setelah mengenakan jeans tanpa dicuci.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X