Kompas.com - 24/01/2021, 17:02 WIB
Ilustrasi karet gelang. PIXABAY/TOVE ERBSIlustrasi karet gelang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan karet gelang di rumah sudah menjadi hal yang lumrah. Karet gelang memiliki berbagai manfaat, mulai dari menggabungkan tumpukan surat agar tak berantakan hingga melindungi kemasan makanan agar tidak mudah terbuka.

Namun, ada beberapa manfaat lain karet gelang yang barangkali selama ini tidak pernah Anda duga. Apa saja? Dilansir dari Real Simple, Minggu (24/1/2021), berikut uraiannya.

1. Membuka stoples dengan mudah

Merasa sangat kesulitan membuka tutup stoples baru? Karet gelang bisa membantu menyelamatkan otot bisep Anda.

Baca juga: Manfaat Air Bawang Putih untuk Tanaman, Bisa Usir Hama

Letakkan saja karet gelang di sekitar tutup stoples dan karet akan berfungsi sebagai pegangan tangan Anda, sehingga lebih mudah untuk dipelintir dan dilepas.

2. Membantu mengetahui isi tabung

Beberapa di antara kita memiliki tabung keramik buram yang indah berisi bahan makanan seperti tepung, garam, dan gula. Namun saat Anda terburu-buru mencoba menyusun daftar belanjaan, akan memakan waktu lama untuk memeriksa setiap tabung untuk melihat isi di dalamnya.

Letakkan karet gelang di sekeliling tabung dan gunakan untuk menandai tingkat kepenuhan isi di dalamnya. Lain kali Anda menggunakan tepung, gerakkan karet gelang ke tingkat yang baru di wadah.

Dengan cara ini Anda tahu berapa banyak yang tersedia hanya dengan pandangan sekilas.

Baca juga: 8 Manfaat Beras Selain Dijadikan Nasi

3. Mengatur pompa sabun cuci tangan

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.