Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kulkas Mini

Kompas.com - 22/01/2021, 12:08 WIB
Ilustrasi kulkas mini. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi kulkas mini.

jAKARTA, KOMPAS.com - Kulkas telah menjadi perangkat elektronik rumah tangga wajib di rumah sebagian orang untuk bisa mengawetkan dan mendinginkan makanan maupun minuman.

Seiring perkembangan zaman, terdapat berbagai jenis kulkas dari beragam merek yang bisa menjadi pilihan orang-orang untuk diletakkan di rumahnya, salah satunya kulkas kecil atau mini.

Karena bentuknya yang kecil dan tak biasa, kulkas mini sering mendapatkan perhatian lebih bagi beberapa orang, khususnya yang jarang melihatnya.

Baca juga: Bolehkah Meletakkan Barang di Atas Kulkas? Ini Penjelasannya

Umumnya kulkas ini bisa kamu temukan di kamar-kamar hotel maupun rumah sakit. Karena bentuknya yang kecil kulkas mini biasanya memang diperuntukkan untuk diletakkan di kamar tidur.

Namun, ketika melihat kulkas kecil, tidak sedikit dari kamu mungkin bertanya mengenai kelebihan dan kekurangan dari kulkas mini.

Baiklah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada artikel yang kamu baca ini akan dijelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan kulkas mini, dilansir dari beberapa sumber, Jumat, (22/1/2021).

Kelebihan kulkas mini

1. Portabel

Salah satu kelebihan utama kulkas mini yang paling jelas adalah portabilitasnya yang tidak memakan banyak ruang dan juga ringan, sehingga bisa diletakkan di atas rak.

Baca juga: Mengapa Kulkas Berbau? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kulkas mini sempurna untuk diletakkan di kamar asrama, kantor kecil, dan kamar tidur rumah. Jadi, jika seseorang ingin menikmati minuman dingin di kamarnya, maka mereka tak perlu harus repot mengambilnya keluar kamar tidur.

2. Tidak berisik

Mesin kompresor pada kulkas mini seringkali sangat pendiam, bahkan tidak mengeluarkan suara, jadi mereka tidak akan mengganggu saat seseorang beristirahat di kamar tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X