8 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Apartemen

Kompas.com - 22/01/2021, 10:10 WIB
Banyaknya sumber cahaya alami dapat membuat ruang apartemen yang sempit tampak lebih luas. SHUTTERSTOCKBanyaknya sumber cahaya alami dapat membuat ruang apartemen yang sempit tampak lebih luas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah kamu berencana tinggal ke apartemen baru untuk pertama kali? Pindah ke apartemen pertamamu bukan hal yang mudah, dan kamu pasti sangat bersemangat untuk merapikan segala sesuatunya.

Mungkin sulit bagi sebagian orang untuk mendapatkan dekorasi yang tepat yang sesuai dengan gaya apartemen secara keseluruhan, dan juga menjadi cerminan dari kepribadianmu.

Di tengah semua keseruannya, kamu mungkin membuat beberapa kesalahan saat mendekorasinya. Sebab, butuh waktu, ketekunan, dan kemauan untuk mendapatkan dekorasi yang tepat.

Baca juga: Cara Membuat Apartemen Sempit Jadi Tampak Lebih Luas

Usahakan untuk tidak melakukan kesalahan dekorasi yang mungkin membuat apartemenmu terlihat berantakan. Namun, jangan lupa nikmati pengalamannya.

Mendekorasi apartemen barumu adalah salah satu kesenangan terbesar saat pindah tempat tinggal, jadi jangan khawatir.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa kesalahan yang harus kamu hindari saat pindah ke apartemen baru, dilansir beberapa sumber, Jumat (22/1/2021).

1. Membeli sebelum mengukur

Sebelum menginjakkan kaki di toko perlengkapan furnitur, ada baiknya kamu mengukur ruang terlebih dahulu dan membawa serta pengukurannya.

Baca juga: 6 Anjing Kecil yang Bisa Dipelihara di Apartemen

Untuk membuat pengalaman pindahmu lebih menyenangkan, mungkin ada baiknya mengukur pintu dan aula, tangga, dan lift yang harus dilalui furniturmu dalam perjalanan ke apartemenmu.

Keharusan mengembalikan sofa atau meja yang telah menjadi pilihanmu karena tidak bisa masuk ke dalam apartemenmu tidak hanya mengecewakan, tetapi juga mahal.

2. Mendekorasi untuk orang lain

Apartemen barumu adalah milikmu, jadi jangan tanya ide ke orang lain. Hiasi apartemenmu dengan ide-ide yang kamu miliki dan inginkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X