Usir Semut yang Mengganggu di Dapur dengan 8 Bahan Ini

Kompas.com - 22/01/2021, 07:06 WIB
Ilustrasi semut shutterstockIlustrasi semut

JAKARTA, KOMPAS.com - Semut yang muncul di dapur dan menggerogoti segala macam bahan makanan tentu membuat pemilik rumah mana pun merasa terganggu dan risih.

Kehadiran semut di dapur juga dapat merusak tampilan dapur yang telah didesain dengan rapi dan sempurna, sehingga tidak enak dipandang.

Namun, apabila kamu merasa terganggu tapi tak tega untuk membunuh semut-semut yang bergerombol di dapur, kamu hanya perlu mengusir dan membuat semut tidak datang kembali.

Baca juga: Banyak Semut di Rumah? Basmi dengan 5 Cara Mudah Ini

Sebab, terdapat beberapa pengobatan rumah (home remedies) yang dapat kamu gunakan untuk mengalihkan perhatian semut, dan menyingkirkannya.

Pengobatan rumahan ini mengandung sifat asam yang akan mengusir semut dalam sekejap.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah memerciki dapurmu dengan bahan-bahan di bawah ini, dan dalam waktu setengah jam, kamu akan melihat bahwa barisan semut telah menghilang.

Jadi, setiap malam sebelum kamu tidur, taburkan bahan-bahan yang disebutkan di bawah ini ketika kamu melihat hama satu ini merayap. Pada keesokan paginya, kamu akan melihat dapur yang lebih bersih dan bebas semut.

Baca juga: 9 Manfaat Boraks, Bersihkan Lantai Kamar Mandi hingga Usir Semut

Berikut ini pengobatan rumah yang luar biasa ini yang membantu mengusir semut yang ada di dapur, dilansir dari beberapa sumber, Jumat (22/1/2021). 

1. Air lemon

Air perasan lemon adalah bahan kuat yang dapat kamu gunakan untuk mengusir hama kecil ini dari dapurmu.

Yang perlu kamu lakukan adalah memeras lemon, tambahkan satu sendok makan garam ke dalam air lemon dan kocok campurannya.

Sekarang, semprotkan air perasan lemon di area yang didominasi atau dihinggapi semut. Kamu akan segera melihat semut merasa mengantuk. Trik kecil ini akan menyingkirkan masalah untuk selamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X