Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Samsung di 2021, Remote Tenaga Surya hingga Kemasan Daur Ulang

Kompas.com - 07/01/2021, 09:58 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyongsong awal tahun 2021, Samsung Electronics meluncurkan portofolio Neo QLED, MICRO LED, dan Lifestyle TV selama acara virtual First Look menjelang Consumer Electronic Show (CES) 2021.

Lini baru ini menggarisbawahi komitmen Samsung terhadap aksesibilitas, keberlanjutan, dan inovasi dengan kemajuan baru yang membantu mendefinisikan ulang peran televisi di rumah konsumen.

“Selama setahun terakhir, kami telah menyaksikan peran teknologi yang sangat penting dalam membantu kami melanjutkan hidup dan tetap terhubung satu sama lain,” kata JH Han, Presiden Visual Display Business Samsung Electronics, dalam acara The First Look 2021, Rabu, (6/1/2021) malam. 

Baca juga: Samsung Tawarkan Pengalaman Unik Menonton TV

JH Han menambahkan komitmen untuk masa depan yang inklusif dan berkelanjutan sejalan dengan upaya pihaknya yang tiada henti untuk inovasi guna memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu berubah.

"Hal itu diwujudkan mulai dari mengurangi jejak karbon produk kami, menyediakan serangkaian fitur aksesibilitas, hingga menawarkan pengalaman menonton yang tak tertandingi yang sesuai dengan gaya hidup setiap pengguna," tambah JH Han.

Masa depan yang berkelanjutan dan dapat diakses untuk semua

Selama beberapa tahun ke depan, Samsung akan memulai perjalanan "Going Green" dalam menyelaraskan operasi bisnis TV melalui program keberlanjutan jangka panjang, berikut di antaranya.

Mengurangi jejak karbon dan meningkatkan efisiensi energi

Samsung akan berusaha untuk secara sistematis mengurangi jejak karbon secara keseluruhan dalam produksi TV.

Baca juga: 6 Pilihan TV yang Cocok untuk Kamar Tidur

Perusahaan tersebut juga akan berupaya untuk menurunkan konsumsi daya pengguna dan menggunakan lebih banyak bahan daur ulang di seluruh saluran TV-nya.

Desain kemasan berkelanjutan

Membangun umpan balik konsumen yang berharga, Samsung memperluas pemenang penghargaan desain 'Eco-packaging' (kemasan ramah lingkungan) untuk semua lifestyle TV 2021 dan sebagian besar lini 2021 Neo QLED.

Solusi berkelanjutan ini dapat mendaur ulang hingga 200.000 ton kotak bergelombang setiap tahun.

Dengan meminimalkan teks dan gambar grafik pada Eco-packaging, tinta berbasis minyak dari pencetakan berwarna yang biasanya digunakan pada kotak TV dihilangkan, membantu mengurangi limbah lebih lanjut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com