Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, 3 Rahasia agar Anda Lebih Nyaman di Kamar Tidur

Kompas.com - 06/01/2021, 21:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah. Bagaimana tidak, tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan.

Oleh sebab itu, kita membutuhkan tempat di mana kita dapat bersantai dan beristirahat di penghujung hari yang melelahkan.

Memiliki kamar tidur yang tampak elegan tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun demikian, Anda perlu tetap mempertahankan selera pribadi saat mendekorasi kamar tidur.

Baca juga: 8 Cara Memberi Penyegaran di Kamar Tidur agar Lebih Nyaman

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Rabu (6/1/2021), berikut tiga trik agar kamar tidur Anda tampak lebih elegan.

1. Simetris

Simetri menciptakan rasa tenang dan ketertiban di sebuah ruangan, tetapi tidak harus membosankan. Untuk mendapatkan tampilan simetris yang tidak standar, apit tempat tidur dengan perabot dan aksesori yang identik, tetapi ubah teksturnya.

Cobalah perpaduan cermin atau logam reflektif dan elemen alami, seperti kayu atau anyaman, atau pilih campuran kaca bening atau akrilik dan kain tradisional.

2. Pilih warna yang tepat

Pilih palet warna yang menyenangkan untuk kamar tidur, yang akan Anda nantikan untuk kembali di penghujung hari. Triknya, pilih tiga warna netral yang cocok bersama, lalu tambahkan aksen untuk menjaga suasana hati secara keseluruhan tetap tenang.

Baca juga: Catat, Panduan Menentukan Warna Cat Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Pilih warna netral dengan warna yang mirip, tetapi dengan saturasi berbeda. Misalnya, penggunaan corak krem, dengan aksen kuning-hijau pucat pada bantal, kain bangku, dan gorden,yang hasilnya menghadirkan nuansa kamar tidur yang hangat.

3. Padu padan gaya

Hiasi kamar tidur dengan gaya pribadi, caranya dengan menentang aturan gaya. Jika sebagian besar furnitur kamar tidur Anda tradisional, masukkan perabot kontemporer yang unik.

Atau jika semua aksesori Anda bertema alam, sertakan elemen industrial. Memadukan dan mencocokkan gaya mencegah ruangan terasa terlalu formal atau pengap.

Bagaimanapun, kamar tidur Anda harus menjadi tempat Anda merasa nyaman untuk bersantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com