Kompas.com - 05/01/2021, 13:55 WIB
Ilustrasi tanaman hias happy bean. UNSPLASH/KELSEY BROWNIlustrasi tanaman hias happy bean.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam macam tanaman hias hadir begitu banyak untuk menciptakan keindahan di bumi juga bagi kehidupan manusia, salah satunya happy bean.

Banyak sumber yang menyebut kalau happy bean diprediksi menjadi salah satu tanaman hias yang bakal populer di tahun 2021 ini.

Mungkin kamu belum tahu betul dengan tanaman satu ini, sehingga pada artikel kali ini akan dibahas secara jelas mengenai happy bean.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Bakal Populer pada Tahun 2021

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/1/2021), nama ilmiah dari happy bean adalah Peperomia ferreyrae atau disebut juga dengan pincusion peperomia.

Happy bean atau peperomia ferreyrae ini dinamai ahli botani Peru, yakni Alejandro Huerta Ramón Ferreyra (1910-2005), sehingga nama 'Ferreyra' tersematkan pada nama ilmiah tanaman ini.

Berasal dari Amerika Selatan yang tinggal di hutan hujan, happy bean adalah spesies tanaman semi sukulen epifit abadi yang sangat berbeda dalam penampilannya dengan banyak spesies peperomia lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penampilan happy bean tampaknya tidak terkait dengan peperomia lain yang menampilkan daun bulat, tetapi mereka sangat erat kaitannya.

Baca juga: Mengenal Kaktus Tulang Ikan, Tanaman Hias yang Bakal Populer di 2021

Karakteristik happy bean

Setiap ruas daun happy bean memiliki beberapa daun tebal namun sempit yang berwarna hijau limau. Daunnya berbentuk unik dengan ujung yang melengkung dan runcing.

Karakterisitik daun happy bean seperti kacang polong yang terbungkus berbentuk bulat. Tanaman ini tumbuh tegak dan agak lebat, dan batangnya menjadi tinggi saat sudah matang.

Tanaman happy bean bisa memiliki tinggi 15 - 20 cm dan menyebar 10 - 25 cm. Apabila kamu memiliki peliharaan berbulu, tanaman ini aman untuk mereka karena tidak beracun untuk kucing dan anjing.

Pertumbuhan

Happy bean atau peperomia ferreyrae adalah tanaman tropis yang tumbuh lambat namun kokoh. Ia dapat dengan mudah bertahan hidup dengan pengabaian, sehingga tanaman ini cocok untuk penanam tanaman yang sibuk.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X