Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Meletakkan dan Memilih Tanaman di Rumah

Kompas.com - 04/01/2021, 07:07 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan tanaman hias sebagai elemen dekorasi rumah merupakan ide yang bagus. Selain dapat dijadikan dekorasi, tanaman ini juga dapat berfungsi menyegarkan udara di dalam rumah.

Namun, sebelum meletakkannya di dalam rumah, Anda harus mengetahui jenis tanaman apa saja yang cocok diletakkan di dalam ruangan.

Dilansir dari Decortips, Senin (4/1/2021), kombinasi tanaman yang menarik di tempat yang tepat dapat sepenuhnya mengubah tampilan ruangan di dalam rumah.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Kuat di Dalam Ruangan

Namun, yang menjadi masalah adalah seringkali tanaman hias dapat tumbuh subur di salah satu sudut rumah tetapi yang lain tidak dapat bertahan dalam beberapa hari.

Jadi, mempertimbangkan di bagian mana akan diletakkan tanaman tersebut adalah faktor yang penting.

Untuk itu, usahakan untuk memelihara tanaman di satu tempat dengan kebutuhan sinar matahari dan kelembaban suhu yang sama. Jangan mengambil risiko dengan memindahkan satu per satu tanaman tersebut.

Memang, dalam beberapa kasus, beberapa tanaman perlu dibawa masuk selama musim dingin, tetapi kemudian mereka membutuhkan udara segar untuk menjaganya tetap sehat.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Bunga yang Dapat Mempercantik Ruangan

Harmoni, gaya, dan keseimbangan

Selain itu, penting untuk menyesuaikan tanaman dengan fungsionalitas setiap ruangan, furnitur, dan dekorasinya.

Jika merasa bingung untuk meletakkan tanaman apa, gaya dekorasi, warna dinding, karpet, tirai, dan dekorasi lainnya dapat memberikan ide tentang jenis tanaman yang dibutuhkan.

Selain di ruangan tamu, dan keluarga, tanaman juga bisa diletakkan di dalam kamar, karena kamar memiliki suasanannya sendiri-sendiri.

Namun yang perlu diingat adalah jenis tanaman yang dipilih jangan yang berdaun rimbun dan membutuhkan sinar matahari banyak.

Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com