Kompas.com - 29/12/2020, 14:56 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menuju tahun baru yang akan tiba sebentar lagi, mungkin kamu telah merencanakan liburan di suatu tempat untuk merayakan tahun baru bersama keluarga.

Tapi perlu diingat, sebelum kamu dan keluargamu bepergian, penting untuk mempersiapkan dan mengatur rumahmu sebelum pergi berlibur.

Menjaga segala sesuatunya di rumah menjadi teratur dan mencegah terjadinya masalah, akan membuatmu dan keluarga merasa lebih tenang, sehingga tidak kepikiran sesuatu saat harus pergi meninggalkan rumah tanpa penghuni.

Baca juga: 15 Tren Dekorasi Rumah yang Diprediksi Populer pada 2021, Apa Saja?

Dilansir dari Decortips, Selasa, (29/12/2020), di bawah ini ada beberapa hal yang kamu perlu perhatikan di rumah sebelum pergi berlibur.

Apa yang harus dilakukan apabila tidak ada yang menyiram tanaman?

Trik yang baik untuk menyiram tanaman, baik di dalam maupun di teras adalah dengan memasukkan ujung seutas tali ke dalam pot tanah dan memasukkan ujung lainnya ke dalam wadah berisi air.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ada baiknya untuk meninggalkan mangkuk kecil berisi air di sebelah tanaman agar kelembapannya cukup.

Dengan cara ini, saat kamu kembali pulang ke rumah, tanaman yang kamu miliki tidak akan mengering.

Baca juga: Alasan Pentingnya Bahan Stainless Steel dalam Peralatan Rumah Tangga

Haruskah menutup saluran pembuangan?

Jika kamu akan berlibur selama beberapa minggu, sangat disarankan untuk menutupi saluran air kamar mandi dan dapur dengan steker atau kain, serta celah di bawah pintu ke luar, untuk mencegah masuknya debu dan serangga.

Jika kamu tinggal di sebuah rumah, akan sangat berguna untuk penyemprotan, terutama di bagian dapur, kamar mandi, dan tempat-tempat di dekat taman atau teras.

Semprotkan juga tanaman luar ruangan agar tidak diserang hama musim panas.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X