Kompas.com - 28/12/2020, 11:01 WIB
Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi tanaman hias di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias memberikan beragam manfaat bagi interior rumah. Apakah untuk membersihkan udara, memberi nuansa alami, hingga mempercantik dekorasi rumah.

Mulai dari tanaman mungil hingga yang daunnya menjulang tinggi, selalu ada tanaman hias indoor yang cocok ditempatkan di setiap ruangan di rumah Anda.

Yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana membuat tanaman hias indoor tersebut tetap hidup dan tumbuh subur.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Indoor yang Merambat dan Cara Merawatnya

Dikutip dari Martha Stewart, Senin (28/12/2020), berikut beberapa tanaman hias indoor yang mampu mempercantik rumah Anda.

1. Zz plant

Zamioculcas zamiifolia atau Zz plant adalah tanaman hias yang membutuhkan cahaya matahari minim. Tanaman ini mampu memberikan nuansa tropis ke dalam rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zz plant tumbuh lambat, tetapi daun menjadi lebih besar dari waktu ke waktu, jadi berikan banyak ruang. Tanaman ini sebenarnya adalah sukulen, jadi lebih sedikit lebih baik dalam hal air.

Ilustrasi tanaman hias Zz plant. PEXELS/KSENIYA CHERNAYA Ilustrasi tanaman hias Zz plant.

2. Tanaman karet

Tanaman karet atau rubber plant alias Ficus elastica memiliki ciri khas daun hijau tua yang mengkilap dan kasar. Dalam pertumbuhannya, ketinggian tanaman ini bisa mencapai langit-langit, beri ruang untuk tumbuh tinggi.

Baca juga: Simak, Begini Cara Membersihkan Daun Tanaman Hias

Tanaman ini senang cahaya terang dan menyukai penyiraman teratur.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X