Kompas.com - 24/12/2020, 13:16 WIB
Ilustrasi mesin cuci. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi mesin cuci.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin cuci menjadi salah satu dari sekian perabotan elektronik rumah tangga yang kehadirannya berfungsi untuk memudahkan manusia dalam urusan mencuci.

Diproduksi oleh banyak merek, mesin cuci terbagi dalam 3 jenis, yakni mesin cuci 1 tabung bukaan atas, 1 tabung bukaan depan, dan mesin cuci 2 tabung bukaan atas.

Terkait mesin cuci, kamu mungkin berpikir kalau mesin cuci itu hanya diperuntukkan untuk mencuci pakaian dan beberapa kain lainnya, seperti handuk, lap, dan sejenisnya.

Baca juga: Mesin Cuci Bergetar Kencang? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa benda yang tanpa disadari juga bisa kamu bersihkan di mesin cuci. Tidak percaya?

Untuk menjawab ketidakpercayaanmu, berikut ini adalah beberapa benda yang bisa kamu bersihkan di mesin cuci, dilansir dari berbagai sumber, Kamis, (24/12/2020).

1.Bantal

Tahukah kamu kalau bantal harus dibersihkan setiap 3-6 bulan untuk menghilangkan jamur, bakteri, dan bau?

Baik bantalmu terbuat dari serat alami seperti bulu angsa atau bahan sintetis seperti poliester, sebagian besar bantal dapat dicuci dengan mesin cuci.

Baca juga: 5 Ide Mempercantik Ruang Tamu dengan Bantal Sofa

Saran profesional: sebaiknya gunakan mesin cuci bukaan depan, karena bantal cenderung mengapung dan tetap kering di beberapa bagian mesin cuci bukaan atas.

2. Selimut

Untuk hasil terbaik, cucilah selimut di mesin cuci bukaan depan karena banyak bahan selimut yang sulit tenggelam ke dasar air dan cenderung mengapung.

Itu artinya selimut tidak akan sepenuhnya tenggelam di mesin cuci bukaan depan. Untuk hasil terbaik, gunakan siklus air dingin yang halus, lalu keringkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X