Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2020, 10:25 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidakkah kamu menyukai kenyamanan yang ditawarkan tempat tidur hotel? Lembut, halus, dan nyaman, dan yang ingin kamu lakukan hanyalah berbaring dan menunda pekerjaan.

Tempat tidur yang empuk, seprai mewah nan nyaman, selimut tebal, serta bantal maupun guling yang empuk menjadikan tempat tidur hotel bisa jauh lebih baik dibandingkan tempat tidur di rumah.

Jika kamu ingin mewujudkan tempat tidur di rumahmu terlihat dan terasa seperti tempat tidur hotel, maka ini adalah hal yang mungkin untuk kamu lakukan.

Baca juga: Berbahayakah Berbagi Tempat Tidur dengan Kucing?

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis, (24/12/2020), ada beberapa trik untuk mewujudkan tempat tidur hotel yang nyaman untul ditempati.

1. Investasikan kasur terbaik

Tempat tidur yang baik adalah fondasi untuk tidur yang nyenyak. Karena itu, investasikan dulu kasur yang berkualitas baik. Pilihlah tempat tidur terapeutik hingga tempat tidur pegas biasa atau spring bed.

Namun, jika kamu sudah memiliki kasur dan tidak ingin membuangnya, balik saja. Trik sederhana ini membuat kasurmu terasa seperti baru dan meningkatkan masa pakai tempat tidurmu juga.

Jika kamu masih belum merasakan kelembutannya, lapisi kasurmu dengan bantalan kasur bulu, yang memberikan bulu ekstra, atau tambahan kasur busa yang mengurangi tekanan. Keduanya membantumu mendapatkan kelembutan untuk tidur yang nyaman.

Baca juga: Berapa Standar Ketinggian Tempat Tidur?

2. Gunakan seprai cotton egyptian

Suka tekstur seprai hotel yang lembut? Rahasianya adalah menggunakan seprai cotton egyptian atau katun Mesir jenis 300 benang yang terasa nyaman dan lembut.

Jumlah benang adalah ukuran dari berapa banyak benang yang ditenun menjadi satu inci persegi sebuah kain.

Di kamar hotel, jika kamu perhatikan dengan seksama, ada dua seprai pas yang diselipkan dengan rapat sedangkan satu seprai datar diletakkan di atasnya untuk kesan berbulu.

Gunakan satu lembar seprai yang pas secara vertikal dan satu lagi secara horizontal untuk mendapatkan pantulan yang tepat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com