Kompas.com - 21/12/2020, 15:39 WIB
Ilustrasi pohon natal. PEXELS/OLEG ZAICEVIlustrasi pohon natal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciri khas perayaan hari Natal adalah mendekorasi pohon Natal dengan berbagai aksesori, mulai dari lampu hias, bola-bola, hingga bentuk aksesori lainnya yang beragam.

Percaya atau tidak, menghias pohon natal memiliki berbagai teknik yang bisa diaplikasikan agar menghasilkan dekorasi yang cantik dengan waktu yang singkat.

Dilansir dari Country Living, Senin (21/12/2020), ada beberapa teknik mendekorasi atau menghias pohon natal sebagai berikut. 

Baca juga: 6 Cara Aman Merayakan Natal di Tengah Pandemi

Dekorasi Pohon Natal Secara Horizontal

Menggantung lampu Natal secara horizontal adalah teknik yang paling banyak digunakan saat mendekorasi pohon.

Pertama, sebelum Anda mendekorasi, colokkan setiap set lampu untuk memastikan semua bohlam berfungsi.

Hias mulai dari atas atau bawah pohon, Anda dapat menempatkan beberapa lampu lebih ke dalam pohon daripada yang lainnya sehingga pohon terlihat penuh.

Dekorasi Pohon Natal Secara Vertikal

Menurut desainer interior Francesco Bilotto, menghias pohon natal dengan cara vertikal adalah tren yang berkembang beberapa tahun lalu.

 

Baca juga: Panduan Membersihkan Rumah Jelang Natal

Dengan metode ini, pohon dapat bersinar terang karena cahayanya tidak tertutup dengan cabang lain. Selain itu, dengan cara ini jauh lebih mudah ketika hiasan ingin dibongkar.

Langkah untuk menghias pohon natal secara vertikal pertama colokkan lampu untuk memastikan semua bohlam berfungsi.

Mulailah menghias dari bagian atas atau bawah pohon dan biarkan lampu diletakkan secara vertikal seperti jahitan. Setiap kali Anda mencapai bagian atas atau bawah, putar kembali lampu ke arah lain sampai mendapatkan pola S menyamping di sekeliling pohon.

Gantung ornamen mengkilap di tengah untuk membantu memantulkan cahaya agar lebih dalam.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X