Kompas.com - 20/12/2020, 13:48 WIB
Ilustrasi tanaman fishbone cactus atau kaktus tulang ikan. SHUTTERSTOCK/IKHWAN AMEERIlustrasi tanaman fishbone cactus atau kaktus tulang ikan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2021 mendorong adanya tren merawat tanaman hias.

Masyarakat yang menghabiskan sebagian besar waktu di rumah memburu tanaman hias untuk dirawat dan dikoleksi. Akhirnya, beberapa jenis tanaman hias pun harganya melonjak akibat tingginya permintaan.

Meskipun demikian, tren tanaman hias tampaknya belum akan surut hingga tahun 2021 mendatang. Beberapa jenis tanaman hias diprediksi akan menjadi primadona pada tahun depan.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Bunga yang Mudah Dirawat di Rumah

Dilansir dari Country Living, Minggu (20/12/2020), berikut sejumlah jenis tanaman hias yang diprediksi bakal populer pada tahun 2021 mendatang.

1. Fishbone cactus atau kaktus tulang ikan

Salah satu tanaman paling populer di tahun 2021 adalah fishbone cactus atau kaktus tulang ikan yang unik dan menarik. Berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman ini terkenal dengan batangnya yang panjang dan pipih seperti tulang ikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang terbaik dari tanaman ini adalah perawatannya mudah.

2. Blue star fern

Jenis tanaman pakis yang bentuknya tidak biasa ini sangat cocok untuk ditempatkan di kamar mandi, karena tumbuh subur dengan tingkat kelembaban yang lebih tinggi. Tanaman tropis ini pun mudah dirawat.

Baca juga: Pentingkah Memangkas Tanaman? Ini Penjelasannya

Ilustrasi tanaman hias blue star fern. SHUTTERSTOCK/FIRN Ilustrasi tanaman hias blue star fern.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.