Kompas.com - 19/12/2020, 18:16 WIB
Ilustrasi membersihkan rumah. SHUTTERSTOCK/VGSTOCKSTUDIOIlustrasi membersihkan rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Selain mendekorasi untuk menyambut Natal, yang harus diperhatikan selanjutnya adalah kebersihan rumah untuk merayakan Natal.

Sebenarnya Anda tidak perlu berlebihan untuk membersihkan seluruh ruangan, namun hanya memastikan area di dalam ruangan tampak bersih dan bebas dari kekacauan saat para tamu atau keluarga berkumpul untuk merayakan natal.

Dilansir dari Better Home & Gardens, Sabtu (19/12/2020), ada beberapa bagian yang harus dibersihkan sebagai berikut. 

Baca juga: Cara Cepat Membersihkan Rumah, Cuma 1 Jam

1. Area Masuk

Sebuah pintu masuk merupakan area yang menampilkan kesan pertama dari keadaan rumah Anda.

Selain mendekorasi ruangan dengan berbagai aksesori, luangkan waktu membersihkannya dengan berbagai langkah, yakni pertama mengatur barang-barang yang berantakan di dekat pintu, tentukan tempat untuk meletakkan sepatu tamu, serta lap dinding untuk menghilangkan debu.

Jangan lupa untuk mengelap kaca jendela agar terlihat lebih bersih.

2. Area Ruang Tamu, Keluarga, dan Makan

Pertemuan untuk merayakan natal biasanya berpusat di sekitar ruang tamu utama, seperti ruang keluarga, dan ruang makan.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kegiatan Membersihkan Rumah Jadi Lama

Untuk itu, diperlukan pembersihan di area ruang tamu seperti menyedot debu pada karpet, serta kolong atau bagian bawah sofa.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X