Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tanaman yang Mempercantik Pintu Rumah, Apa Saja?

Kompas.com - 17/12/2020, 11:33 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk membuat kesan pertama yang baik saat seseorang berkunjung ke rumahmu, maka kamu perlu meletakkan tanaman-tanaman cantik di pintu depan rumah.

Meletakkan tanaman di pintu depan rumah tidak hanya memberikan tampilan segar, tetapi juga membuatnya terlihat cantik secara estetika.

Tanaman yang kamu letakkan di depan pintu dapat memberikan karakter lebih pada tampilan depan rumah yang biasanya polos dan terlihat membosankan.

Baca juga: 5 Tanaman yang Dapat Mengusir Serangga, Apa Saja?

Bagi kamu yang berkeinginan meletakkan tanaman di pintu depan rumahmu, berikut beberapa tanaman yang bisa menjadi pilihan pas, dilansir dari beberapa sumber, Kamis (17/12/2020).

1. Sweet alyssum

Sweet alyssum merupakan spesies tanaman berbunga pendek yang tergolong dalam famili Brassicaceae. Jika meletakkan tanaman ini, maka itu akan langsung mempercantik pintu masuk rumahmu.

Sesuai namanya, tanaman ini memiliki aroma manis yang mampu menciptakan energi damai dan keseimbangan antara emosional dan spritual.

Sweet alyssum tergolong tanaman berbunga pendek yang tingginya hanya berkisar 30 cm dengan batang bercabang banyak membentuk klaster bunga yang kecil-kecil dan padat.

Baca juga: Ingat, 5 Kesalahan dalam Merawat Tanaman

2. Dracaena

Dracaena merupakan genus tumbuh-tumbuhan yang terdiri dari 120 lebih spesies tanaman. Tumbuhan ini banyak macamnya, misalnya Dracaena Reflexa alias Song of India yang umum dijadikan daun potong.

Dracaena memiliki bentuk daun hijau polos yang membulat dan menghadap jatuh, sehingga membuatnya menjadi tanaman hias populer yang dapat mencapai ketinggian sekitar 12 kaki.

3. Areca palm

Areca palm atau palem kuning adalah adalah tanaman hias populer yang merupakan anggota suku pinang-pinangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com