Kompas.com - 13/12/2020, 13:01 WIB
Ilustrasi furnitur. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi furnitur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan pesatnya perkembangan belanja online, kini kita bisa denhan mudah membeli banyak barang tanpa perlu keluar rumah. Ini termasuk membeli furnitur.

Hanya dengan klik melalui ponsel, dalam sekejap meja, lemari, atau sofa baru sudah diantar ke rumah Anda.

Namun demikian, kemudahan dalam membeli furnitur secara online juga perlu dicermati dengan baik. Sebab, jangan sampai Anda menerima furnitur dengan warna yang salah, ukuran yang salah, atau ada cacat produk.

Baca juga: Simak, Tips Merawat Furnitur Kayu Selama Musim Hujan

Dilansir dari Homes to Love, Minggu (13/12/2020), menurut Declan Ee, salah satu pendiri peritel furnitur Castlery, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli furnitur secara online.

Langkah pertama, ketika mencari toko furnitur online yang tepercaya, ada beberapa aspek yang perlu dicermati. Salah satunya adalah kebijakan penukaran dan pengembalian barang atau return policy.

Toko furnitur online tepercaya akan yakin dan percaya diri dengan kualitas barang yang mereka jual. Selain itu, mereka pun memiliki kebijakan penukaran atau pengembalian barang yang membuat konsumen merasa yakin.

Aspek lainnya adalah toko tersebut memiliki ulasan atau review yang kuat dari konsumen. Di samping itu, toko tersebut memiliki staf layanan konsumen atau customer service yang membantu dan mudah dihubungi.

Baca juga: Ingin Memilih Furnitur Minimalis? Simak 5 Tipsnya

Keuntungan membeli furnitur secara online

Ee menyebut, ada beberapa keuntungan membeli furnitur secara online. Pertama, tidak ada pemaksaan atau tekanan dari tenaga penjual.

Sehingga, tidak ada orang lain yang berusaha berbicara dengan Anda dan mendorong Anda membeli barang yang tidak diinginkan atau dibutuhkan.

Kedua, Anda bisa membandingkan harga dengan cepat. Sebab, Anda dapat berpindah dari satu laman ke laman lain untuk dengan mudah membandingkan harga dan kualitas barang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X