Kompas.com - 12/12/2020, 15:16 WIB
Ilustrasi dekorasi Natal. SHUTTERSTOCK/MOBZIlustrasi dekorasi Natal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi rumah untuk hari natal, tidaklah harus menguras kantong, ada beberapa cara untuk tetap menjadikan rumah cantik dengan berbagai cara.

Dilansir dari Ideal Home UK, Sabtu (12/12/2020), Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti pita, dan aksesori kecil lainnya untuk menghias rumah tanpa menguras kantong.

Hias dengan pita

Tidak perlu mengecat seluruh pintu, Anda bisa menghias pintu dengan menempelkan pita di pintu untuk mendekorasinya.

Baca juga: Gunakan Kembali Bola Lampu untuk Dekorasi Nata

 

Cukup silangkan dua pita panjang melintasi pintu, satu pita lebih kecil melintang horizontal dan sepotong vertikal panjang. Untuk mendapatkan ukuran pita yang pas, Anda harus mengukur pintu dari bagian atas hingga ke bawah dan jangan terlalu panjang.

Untuk hiasan tambahkan, Anda dapat menambahkan karangan bunga.

Cabang dekoratif

Untuk memberikan kesan cantik pada ruang makan, Anda bisa menggantungkan cabang dengan dedaunan alami di langit-langit atas meja makan.

Namun yang harus diperhatikan adalah ikat dengan kuat sehingga dahan tidak terjatuh. Selain itu, pilihlah dahan yang ringan.

Baca juga: Tips Membuat Tanaman Hias Sebagai Dekorasi Natal

Hias meja makan

Untuk menghasilkan dekorasi cantik di atas meja makan, Anda dapat meletakkan berbagai buah dengan dipadukan berbagai aksesori. Untuk memberikan kesan cantik, Anda bisa menggunakan tempat buah bertingkat.

Karangan bunga

Padukan dedaunan, bunga dalam satu karangan yang berbentuk bulat. Karangan bunga ini bisa diletakkan di area pintu atau dinding.

Manfaatkan rak

Jika tahun ini Anda tidak menggunakan pohon natal, Anda dapat memanfaatkan rak untuk meletakkan berbagai aksesori natal.

Halaman:


Sumber ideal home
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X